oleh

Ini Lokasi Rawan Bencana di Kaur

-Tak Berkategori-4 views

Kaur, kupasbengkulu.com – Kepala Bappeda Kabupaten Kaur Edi Suardi B melalui Kabid Penanaman Modal Nuzmanto M Adil mengatakan terkait cuaca buruk yang saat ini sering terjadi di Kabupaten Kaur, terlebih saat ini sedang musim hujan.

Nuzmanto mengatakan adapun wilayah yang rawan bencana di Kabupaten Kaur terdapat di 10 Kecamatan dan 26 titik rawan bencana, yakni Kecamatan Nasal lima titik yaitu Sawmill dan pemukiman warga potensi longsor, kantor Desa Merpas ancaman abrasi, Desa Singai potensi banjir, jalan raya potensi longsor dan Desa Air Pahlawan potensi longsor di pemukiman warga. Kecamatan Maje potensi tsunami. Kecamatan Tetap tiga titik yakni jalan menuju empat Desa Ulu Tetap rawan longsor, Kantor Kepala Desa Tanjung Dalam rawan longsor, Tebing Gugur rawan longsor. Kecamatan Luas Desa Tuguk potensi longsor.

“Kecamatan Muara Sahung Desa Ulak Bandung rawan banjir dan longsor. Kecamatan Kinal tiga titik yakni Desa Bunga Melur rawan longsor dan banjir dijalanan, Desa Tanjung Baru rawan longsor dan dan banjir ke jalanan. Kecamatan Tanjung Kemuning jalan raya dan Desa Pelajaran rawan longsor. Kecamatan Kelam Tengah dua titik yakni Desa Darat Sawah rawan longsor dan Desa Penantian rawan longsor dan banjir. Pernah satu desa pindah dan mengungsi akibat kebanjiran,” pungkas Kabid Penanaman Modal Nuzmanto M Adil.

Serta Kecamatan Padang Guci Hilir empat titik yakin Dusun Pulau rawan longsor dijalan, Desa Panggung, Desa Tanjung Besar dan Air Kering rawan banjir. Dan Kecamatan Kaur Utara Desa Guru Agung rawan longsor jalan.

“Terkait cuaca yang saat ini sedang kurang bersahabat apalagi dengan curah hujan yang tinggi dan juga sering terjadi badai kami memberikan hibauan kepada seluruh pengguna jalan dan masyarakat khususnya kepada masyarakat yang memang daerahnya potensi dan rawan banjir serta longsor ter sebut harus selalu waspada dan hati-hati,” tutupnya. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

18 + 20 =