Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Insentif Belum Lunas, Ratusan Karyawan RSUD M Yunus Demo

Insentif Belum Lunas, Ratusan Karyawan RSUD M Yunus Demo

0
M YUnus demo
Ratusan karyawan RSUD M Yunus menggelar aksi demo.

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Karena tak kunjung melunaskan insentif hak untuk pegawai RSUD M Yunus, ratusan pegawai RSUD M Yunus menggelar aksi demo, Rabu (17/12/2014) di kantor RSUD M Yunus.

Ribuan karyawan tersebut protes, atas dasar sejak bulan Oktober hingga November 2014 mereka tak menerima insentif dari rumah sakit. Sehingga mereka menuntut agar rumah sakit segera melunasi tunggakan yang ada.

“Kami menuntut untuk melunasi tunggakan insentif kami, kami perlu kebijakan dari Rumah sakit,” kata ribuan karyawan rumah sakit yang protes tersebut.

Namun, tuntutan mereka berakhir dengan adanya pertemuan dengan pengurus RSUD M Yunus di ruang tertutup. Dalam hal ini pihak rumah sakit sanggup membayar sebanyak satu bulan. Sedangkan untuk tunggakan selanjutnya akan di bayar pada tahap dua.

Dari data yang terhimpun, uang insentif yang belum dibayar oleh pihak rumah sakit, meliputi pegawai honor dan kontrak sebanyak 213 orang. Lalu, dokter sebanyak 82 orang. Kemudian bidan berjumlah 128 orang yang belum dibayar.

Selanjutnya, karyawan di Bidang kesehatan masyarakat sebanyak 104 orang. Kemudian, karyawan di bidang profesi Ners sebanyak 21 orang. Serta perawat tamatan S1 sebanyak 144 orang dan perawat tamat D3 seratus 62 dan spk sebanyak 21 orang.

Sementara itu, Direktur RSUD M Yunus Syafriadi mengatakan, terhambatnya pembayaran tunggakan insentif tersebut dikarena atas dasar transisi pegawai yang lama dengan baru. Sehingga pihak bendarhara kerepotan dalam menghitung pembayaran uang isentif pegawai RSUD M Yunus Bengkulu.

“Kita masih menghitung untuk pembayaran isentif dan kita sekarang masih kerepotan menghitung isentif pada pegawai baru dan pegawai lama,” demikian Syafriadi.(dex)