Kamis, Agustus 11, 2022

BAZNAS Provinsi Bengkulu Melaunching ATM Beras

Baca selanjutnya

Kupas News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu launching ATM Beras BAZNAS di Kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Rabu (29/9).

ATM Beras BAZNAS ini merupakan yang kali pertama di Provinsi Bengkulu dan perdana diperuntukkan bagi 20 mustahiq  (penerima zakat) dengan jatah masing-masing 10 liter per mutahiq. ATM Beras ini berkapasitas 250 liter.

“ATM beras ini digagas oleh BAZNAS dan Pemerintah Provinsi. ATM beras ini dimaksudkan untuk mensiasati solusi biaya hidup kaum dhuafa yang bener-benar membutuhkan,” sampai Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy, usai acara.

Sementara ini, lanjut Fazrul, belum ada kerjasama dengan pihak terkait, hanya mengandalkan para donatur.

“Beras yang kita masukan dalam ATM ini merupakan sumbangsih dari para pemberi zakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh BAZNAS kota/kabupaten bersama dengan BAZNAS Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang ikut melauching ATM Beras menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan BAZNAS Provinsi Bengkulu tersebut.

“Dengan program yang baru ini merupakan terobosan besar yang dapat menjawab semua pertanyaan yang ada tentang BAZNAS,” tutur Sekda Hamka Sabri.

Dengan program ini, kata Hamka, diharapkan secara kelembagaan dapat menarik minat orang untuk memberikan zakat kepada lembaga resmi dan tidak perorangan.

“Zakat itu lebih bagus jika secara terkoordinir, sehingga baik pemberi dan penerima zakat dapat dilakukan sesuai dengan aturan agama,” pungkasnya.

Editor: Riki Susanto

Tega, Anak Kandung Jadi Sasaran Sahwat setelah Ditinggal Sang Istri

Kupas News, Rejang Lebong - Seorang oknum Khatib Masjid berinisial MR (43) warga Kabupaten Rejang Lebong (RL) ditangkap personil Polsek Bermani Ulu Polres RL...

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Timsus Polri Sebagai Tersangka

Kupas News, Jakarta - Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir...

MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai ke Akar

Kupas News, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengapresiasi Kapolri dan segenap pihak di kepolisian yang telah mampu...

TP PKK Bengkulu Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan

Kupas News, Bengkulu - Tingkatkan minat masyarakat gemar mengkonsumsi ikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Bengkulu dan Bengkulu Ekspress Group...

Rekam Panggilan Video, Konten Kreator Ditangkap Usai Peras TKI

Kupas News, Bengkulu - Tim Opsnal Macan Gading Polres Bengkulu menangkap salah seorang konten kreator berinsial STI (22) warga Kabupaten seluma, Senin, (08/08) malam,...

Terbaru