oleh

BAZNAS Provinsi Bengkulu Melaunching ATM Beras

Kupas News – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu launching ATM Beras BAZNAS di Kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Rabu (29/9).

ATM Beras BAZNAS ini merupakan yang kali pertama di Provinsi Bengkulu dan perdana diperuntukkan bagi 20 mustahiq  (penerima zakat) dengan jatah masing-masing 10 liter per mutahiq. ATM Beras ini berkapasitas 250 liter.

“ATM beras ini digagas oleh BAZNAS dan Pemerintah Provinsi. ATM beras ini dimaksudkan untuk mensiasati solusi biaya hidup kaum dhuafa yang bener-benar membutuhkan,” sampai Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy, usai acara.

Sementara ini, lanjut Fazrul, belum ada kerjasama dengan pihak terkait, hanya mengandalkan para donatur.

“Beras yang kita masukan dalam ATM ini merupakan sumbangsih dari para pemberi zakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh BAZNAS kota/kabupaten bersama dengan BAZNAS Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang ikut melauching ATM Beras menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan BAZNAS Provinsi Bengkulu tersebut.

“Dengan program yang baru ini merupakan terobosan besar yang dapat menjawab semua pertanyaan yang ada tentang BAZNAS,” tutur Sekda Hamka Sabri.

Dengan program ini, kata Hamka, diharapkan secara kelembagaan dapat menarik minat orang untuk memberikan zakat kepada lembaga resmi dan tidak perorangan.

“Zakat itu lebih bagus jika secara terkoordinir, sehingga baik pemberi dan penerima zakat dapat dilakukan sesuai dengan aturan agama,” pungkasnya.

Editor: Riki Susanto

Rekomendasi