Jembatan Rusak, Warga Hamparkan Padi

0

Hamparkan padi

kupasbengkulu.com – Salah satu jembatan 2 jalur di Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur yang rusak parah sudah berkisar 4 bulan belum juga dapat perhatian dari pemerintah daerah.

Untuk mengantisipasi kecelakaan pada pengendara jalan warga Desa Pagar Dewa meletakkan sebuah drum di tengah jalan menuju jembatan supaya tidak ada kendaraan yang melewati jembatan tersebut dan mengakibatkan kecelakaan.

Jalan di jembatan yang rusak ini juga dimanfaatkan warga untuk menjermur Padi, kopi dan hasil kebun lainnya. Sehingga semua kendaraan yang melintas sudah mengetahui jika jembatan tersebut memang tidak dapat digunakan.

“Jembatan ini sudah lama berlobang, dan belum juga diperbaiki hingga sekarang. Kami sebagai warga sangat prihatin dengan keadaan jembatan yang berlobang ini, maka dari inisiatif warga sendiri meletakan drum ditengah jalan menuju jembatan serta menjemur hasil kebun, supaya tidak ada kendaraan yang melewati,” jelas salah satu warga Ar (38) Selasa, (3/6/2014).

Ar mengharapkan melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki kondisi jembatan yang saat ini siap mengancam maut.

“Demi kenyaman dan keamanan pengguna jalan kita berharap pada dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan,” demikian Ar.(mty)