oleh

Kapolda: Bengkulu Aman dari ‘Begal’

Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. M Ghufron
Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. M Ghufron

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, M. Ghufron, mengatakan Provinsi Bengkulu aman dari kasus ‘begal’ atau pencurian dengan kekerasan yang saat ini sedang marak-maraknya terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Di Bengkulu sendiri, khususnya di Desa Binduriang Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa bulan terakhir marak terjadi kasus perampokan. Namun Kapolda menegaskan daerah tersebut juga sudah aman.

“Untuk kasus pencurian disertai kekerasan, saya kira Bengkulu cukup aman dari itu. Binduriang sudah kita ‘sikat’ semua, aman sekali sih belum tapi kita tetap patroli, kalau ada kejadian ya langsung kita tangkap,” kata Ghufron, Senin (16/03/2015).

Ghufron mengatakan pihaknya juga terus bersinergi dengan masyarakat setempat untuk menyelesaikan kasus di Binduriang. Jikalau ada perlawanan dengan senjata api, pihaknya juga tidak segan-segan mengambil tindakan tembak di tempat.

“Semuanya kita upayakan, instruksi tembak di tempat sudah ada sejak dulu dan yang di lokasi juga sudah paham apa-apa saja yang harus dilakukan sesuai prosedur. Kalau mereka lawan dengan senjata api kita akan tembak duluan,” tegasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − 7 =

News Feed