Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

0
194
DA (70) terduga pelaku cabul dan sodomi, Foto: Dok
DA (70) terduga pelaku cabul dan sodomi, Foto: Dok

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang Lebong berinisial DA (70).

Ia ditangkap lantaran melakukan aksi bejatnya yakni pemerkosaan dan pencabulan terhadap korban T yang merupakan tuna rungu serta memiliki keterbelakangan mental.

Kapolres Rejang Lebong AKBP H. Tonny Kurniawan didampingi Kapolsek Bermani Ulu IPTU Ibnu Sina Alfarobi serta Kasie Humas IPTU Bertha Ginting mengungkapkan, tersangka DA melakukan aksi bejatnya sudah (tiga) kali mulai bulan Juli 2022 lalu.

“Dari keterangan tersangka dirinya nekat melakukan aksi bejatnya lantaran sudah 2 tahun tidak serumah dengan istrinya.” sampai Kapolres dalam press conference, Selasa, (16/08)

Kapolres menjelaskan, tersangka ditangkap setelah dilaporkan keluarga korban yang curiga melihat perbedaan fisik yang dialami oleh korban.

Hanya saja korban yang mengalami cacat bawaan lahir atau keterbelakangan mental ini tidak bisa bicara dan tidak dapat mengetahui akibat perbuatan pelaku.

”Setelah tertangkap diketahui juga tersangka ini rupanya diduga juga telah melakukan pencabulan/sodomi terhadap seorang anak laki-laki yang merupakan tetangganya” jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan, dari tersangka disita barang bukti berupa 1 (satu) buah celana dalam jenis tet warna hijau milik tersangka yang tertinggal di rumah korban serta 1 (satu) set pakaian korban.

”Tersangka akan kami jerat dengan 286 Jo Pasal 290 Jo dan Pasal 53 KUHP.” pungkas Kapolres.

Editor: Adhika Kusuma