Beranda DAERAH KEPAHIANG Kepahiang Masih Kekurangan Ratusan Guru PNS

Kepahiang Masih Kekurangan Ratusan Guru PNS

0
Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang masih kekurangan guru bersatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Persoalan di bidang pendidikan di daerah ini disebut akan diatasi dengan perekrutan CPNS.

“Kita masih kekurangan tenaga pendidikan dan juga kesehatan berstatus PNS, kita memerlukan penambahan yang mana saat ini masih menunggu pencabutan moratorium PNS, ” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami pada Senin (13/02/2017).

Pemkab Kepahiang dalam rencananya mengatasi persoalan kekurangan dengan penambahan itu di 2017, disebut atas hasil pertemuan dengan Menteri PAN-RB belum lama ini.

” Sesuai hasil pertemuan Sekda se-Indonesia dengan Menteri PAN-RB, moratorium PNS akan dicabut. Jika kebijakan itu benar dicabut, kita akan menggelar tes CPNS pada Agustus mendatang. Kita juga sudah usulkan 560 formasi, ” jelas Zamzami.

Dijelaskan lagi oleh Zamzami, 560 formasi CPNS yang diusulkan itu terdiri dari 250 formasi tenaga pendidikan (guru), dan 250 tenaga kesehatan.

” Selebihnya (160 formasi, red) untuk umum. Tapi besar kemungkinan yang diakomodir tenaga pendidikan dan kesehatan,” demikian Zamzami.(slo)