Beranda DAERAH SELUMA Tuntut Kejelasan HGU Perusahaan, Ratusan Warga Padati Kantor BPN Seluma

Tuntut Kejelasan HGU Perusahaan, Ratusan Warga Padati Kantor BPN Seluma

0
Selumaaa
Warga dari enam desa di Kabupaten Seluma, Selasa (06/01/2015) sekitar pukul 10.01 WIB, memadati kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Seluma.

Seluma, kupasbengkulu.com – Warga dari enam desa di Kabupaten Seluma, Selasa (06/01/2015) sekitar pukul 10.01 WIB, memadati kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Seluma, dimana dari puluhan masyarakat tersebut didominasi oleh kaum hawa.

Warga yang tergabung dari berbagai desa itu, mulai dari Desa Lunjuk, Talang Tinggi, Talang Perapat, Sengkuang Jaya, Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat dan Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, meminta kejelasan Hak Guna Usaha (HGU) PT.SIL.

“Ada warga dari enama desa warga yang datang, kami meminta kejelasan HGU PT. SIL,” kata Ketua Forum Petani Bersatu (FPB) Yan Papahan, Selasa (06/01/2015).

Pantauan di lokasi saat ini masyarakat sedang melakukan mediasi, dengan pihak BPN terkait kepemilikan lahan tersebut.

“Mari kita pikirkan ini secara teliti, agenda utama kami, menampung dan mendata tanah warga yang berstatus sengketa dengan PT. SIL, satu hari ini mendata Kalau ada hal yang sifatnya tidak ada disini kita bicarakan didalam,” jelas Plt. Kanwil BPN Provinsi Candra D Putra menenangkan masyarakat.

Hingga berita ini dionlinekan masyarakat dengan pihak BPN Seluma masih melakukan mediasi.(cee)