oleh

KLHK Dorong SDN 7 dan SMPN 11 Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Kupas News – Sekolah Dasar (SD) Negeri 07 dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 11 Kota Bengkulu direncanakan mengikuti kegiatan Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Dipilihnya 2 sekolah ini karena sebelumnya telah mendapatkan 3 penghargaan Adiwiyata yakni Adiwiyata tingkat kota, Adiwiyata tingkat provinsi  dan Adiwiyata tingkat nasional yang merupakan lembaga pendidikan formal pencetak generasi berbudaya lingkungan.

Untuk itu, DLH melalui Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan bersama Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan mengunjungi SDN 7 dan SMPN 11 dengan tujuan melakukan pembinaan dan mendorong kedua sekolah untuk mengikuti Penghargaan Adiwiyata Mandiri  yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Nantinya akan ada pembinaan dari 2 bidang tersebut agar sekolah nantinya memenuhi kategori dari pusat. Target kita ya dua sekolah ini meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri tersebut, karena diantara sekolah yang lain merekalah yang terbaik,” ucap Kadis LH Medy Febriansyah, Jumat (24/9/2021).

Ia juga berharap ke depan seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu menghadirkan dan mencetak generasi milenial yang mencintai dan menjaga lingkungannya.

“Ya, harapan kita generasi ke depan bisa mencintai dan menjaga lingkungannya, agar Kota Bengkulu ke depannya terus indah, asri dan nyaman,” harapnya.

Sebagai informasi, Penghargaan Adiwiyata ialah sebuah apresiasi kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS) yakni meliputi berbagai kriteria diantaranya aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Editor: Alfridho

Rekomendasi