Beranda ADVERTORIAL Komisi II Dorong Peningkatan Anggaran di Sektor Pembinaan Olahraga

Komisi II Dorong Peningkatan Anggaran di Sektor Pembinaan Olahraga

0
Komisi II Dorong Peningkatan Anggaran di Sektor Pembinaan Olahraga
Ketua Komisi II Jonaidi saat memberikan selamat kepada pemenang ketiga kejuaraan Atletik 1500 meter tingkat pelajar se-provinsi Bengkulu Tahun 2022, Senin, 3 Oktober 2022, Foto: Dok/Irfan Arief

Kupas News, Kota Bengkulu – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi berharap Bengkulu kedepan menjadi daerah lumbung atlet yang mengharumkan nama provinsi Bengkulu dengan deretan prestasinya.

Hal ini dikatakan Jonaidi usai menghadiri acara Pembukaan Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022 di Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin, (3/10).

“Tentu ini adalah harapan kita bersama bahwa melalui event-event kejuaraan kita mendapatkan bibit-bibit atlet berprestasi sehingga Bengkulu akan lahir lumbung atlet yang dapat dihandalkan,” kata Jonaidi.

Oleh sebab itu, Jonaidi meminta Dispora Provinsi Bengkulu maupun KONI memperbanyak gelaran event kejuaraan sehingga para bibit-bibit atlet tersebut memiliki ruang yang luas untuk meraih prestasi, agar menjadi lebih kompetitif dan berdaya saing dengan atlet-atlet luar Bengkulu.

“Program Dispora dan KONI ini betul-betul diharapkan para atlet di Bengkulu. Karena adanya event ini justru akan melahirkan nama-nama legendaris baru dari generasi muda kita,” harapnya.

Kendati demikian, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Seluma ini siap mendukung peningkatan anggaran di bidang pembinaan keolahragaan.

“Support anggaran untuk APBD 2023 saat ini memang sedang di bahas. Tapi dari perubahan anggaran (APBD-P 2022) kita sudah mendorong untuk dilakukan peningkatan anggaran bidang pembinaan keolahragaan,” pungkasnya mengakhiri. (Adv)