Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Korban Kebakaran Butuh Uluran Tangan

Korban Kebakaran Butuh Uluran Tangan

0
Suasana di rumah korban kebakaran.
Suasana di rumah korban kebakaran.
Suasana di rumah korban kebakaran.

kupasbengkulu.com – Paska setelah terjadi kebakaran Sabtu (31/5/2014) sekitar pukul 15.30 WIB di kediaman Rumah Seorang Duda Arpan Fadel (70) warga Nomor 41 RT 5 RW 004 Jembatan Kecil, Singgaran Pati, Kota Bengkulu hingga kini belum ada bantuan dari pemerintah.

Kebakaran ini menghanguskan seluruh bangunan rumah Duda tersebut. Barang-barang, alat-alat rumah tangga hingga baju tidak tersisa.

“Hanya baju di badan ini saja lagi, semuanya sudah ludes mulai dari pakaian 3 lemari habis, sampai hendak masak saja alatnya sudah mutung semua, ditambah lagi cucu saya ia mau bersekolah bajunya kini sudah habis sampai bukunya terbakar semua,” kata Arpan.

Walau keadaannya begitu miris sekarang, namun bantuan dari pemerintah belum sampai ke tangannya. Padahal, ia sangat memerlukan sekali bantuan dari pemerintah tersebut. Kini ia hanya mendapat bantuan dari keluarga dan masyarakat yang iba melihat kejadian yang menimpanya.

“Kalau bantuan belum ada dari pemerintah hanya dari warga saja. Mudah-mudahan setelah melihat media pemerintah bisa mengulurkan bantuannya. Orang kaya juga mau dapat bantuan apalagi saya” ujarnya.

Ditambahnya, rumah tersebut akan ia tinggalkan karena melihat kondisi yang sudah tidak layak tunggu. Sementara ini, ia akan menumpang kepada anak-anaknya yang semuanya sudah bekeluarga dan memiliki rumah sendiri.

“Anak saya di Bengkulu semua dan tinggal dengan anak saya, paling rumah ini saya jual atau sebagainya,” ucapnya.(cr3)