Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Korban Paedofil EG, di Curup Bertambah Tiga Orang

Korban Paedofil EG, di Curup Bertambah Tiga Orang

0
Illustrasi, sumber foto: baranews
Illustrasi, sumber foto: baranews
Illustrasi, sumber foto: baranews

kupasbengkulu.com – Hasil kerja keras Unit PPA Sat reskrim Polres Rejang Lebong  yang terus mengembangkan kasus tindakan asusila terhadap tersangka EG (13) warga Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah kembali membuahkan hasil. Sebelumnya terdapat dua orang korban yang notabene nya tetangga tersangka, saat ini penyidik kembali menemukan satu korban lagi.

“Kita, hari ini telah menemukan satu korban lagi. Korban tersebut anak laki-laki yang merupakan tetangga pelaku, saat ini hasil pengembangan penyidikan kita, korban telah berjumlah tiga orang,” ujar Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Kabag Ops, Kompol Edi Sujatmiko Kamis (8/5/2014) saat di temui diruang kerjanya.

Edi juga menjelaskan, dari pengembangan kasus ini, penyidik menyatakan, jika prilaku penyimpangan seksual yang di lakukan oleh EG merupakan trauma psikologis yang dialaminya, artinya EG juga pernah mengalami tindakan pelecehan seperti itu, “EG mengaku jika dirinya melakukan aksi Sodomi lantaran merasa penasaran atas peristiwa serupa yang pernah menimpanya sebagai korban,  ketiga korban juga mengalami trauma akibat perlakuan keji EG, sehingga di butuhkan kesabaran penyidik ketika di minta keterangannnya, “ ujar Edi.

Diharapkan Edi, dengan marak terjadinya kasus pelecehan seksual di RL, pihaknya mengharapkan kepada orang tua agar lebih waspada dengan pergaulan putra-putri mereka, kepada pemerintah daerah RL untuk ikut serta dengan menggiatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif serta mencegah pergaulan bebas bagi anak – anak dan remaja di Rejang Lebong.

“Ini bukan hanya tanggung jawab kita selaku penegak hukum, tapi peran serta orang tua dan pemerintah merupakan langka preventif agar kejadian serupa tidak lagi terjadi di belakang hari,” ujar Edi. (dsr)