oleh

Lagi “Nyimeng” PNS Lebong Ditangkap Polisi

PNS yang tertangkap mengganja diamankan polisi tampak menutupi wajah
PNS yang tertangkap mengganja diamankan polisi tampak menutupi wajah

kupasbengkulu.com – Belum lama penangkapan oknum PNS Bappeda Lebong berinisial Rs (31) karena kedapatan membawa Sabu, Kamis malam (19/6/2014) Sat Resnarkoba Polres Lebong kembali mengamankan satu lagi oknum PNS di BKD Lebong berinisaial CA (33) warga Desa Air Kopras yang kedapatan sedang menghisap ganja bersama satu orang temannya Ri.

Namun, Ri warga Muara Aman Kecamatan Lebong Utara ini berhasil melolosakan diri dari kejaran polisi saat penggerebekkan dirumah Ca yang dilakukan sekitar pukul 21.45 WIB. Sementara itu Ca langsung dikirim ke Bengkulu guna menjalani tes urine.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi, SIK melalui kasat Narkoba Iptu Ngatmin, SH menjelaskan penggerebekan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika dirumah Ca sedang ada 3 orang yang berpesta ganja. Mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Tidak salah lagi, setelah melakukan pengintaian beberapa saat di sekitar rumah Ca informasi tersebut benar adanya. Pihaknya pun langsung melakukan penggerebekkan dan mendapati Ca dan Ri tengah asyik menikmati Ganja. Namun sayangnya saat penggerebekkan Ri berhasil kabur dan berlari kearah hutan disekitar rumah Ca.

“Sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan Ri, namun sayangnya Ri berhasil melolosakan diri dengan berlari masuk kedalam hutan, ” jelas Ngatmin.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti 6 linting ganja yang masih utuh dan 1 linting ganja sisa hisap dari rumah Ca. “Kita berhasil menemukan 6 linting ganja yang masih utuh didalam kotak rokok, sementara ditemukan juga itu 1 linting ganja sisa hisap didekatt Ca,” tambah Kasat.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan di Bengkulu, Ci dinyatakan positif mengkonsumsi menggunakan narkoba. “Kasus ini masih terus kita selidiki, untuk perkembangannya kita lihat saja nanti,” ujar Iptu Ngatmin. (spi)

Rekomendasi