Minggu, Mei 26, 2024

Layanan 112 Dilaunching Tepat HUT Kota Bengkulu

Kupas News, Bengkulu – Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto menggelar rapat bersama perwakilan Kementerian Kominfo dan pihak DSI terkait persiapan Launching Call Center 112 (Layanan Panggilan Darurat) untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Eko mengatakan, launching 112 akan dilakukan pada Hari Jadi Kota Bengkulu ke 303 tahun nantinya. Launching ini merupakam keinginan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam merespon cepat laporan masyarakat terkait kegawat daruratan.

“Ya ini merupakan keinginan pimpinan kita untuk merespon cepat laporan masyarakat terkait segala hal yang bersifat kegawat daruratan. Sehingga semua masalah masyarakat kota bisa direspon dengan cepat,” kata Eko di Ruang kerjanya, Jumat, (4/3).

Selanjutnya Eko mengharapkan dukungan penuh dari semua kalangan dalam launching layanan 112 pada Hari Jadi Kota Bengkulu pada 17 Maret mendatang.

“Saya berharap semua OPD, Stakekholder dan masyarakat dapat terlibat dalam mensuskseskan launching 112 nantinya”, ungkap Eko.

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu lagi mempersiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) untuk layanan 112, sehingga waktu launching nanti semua akan siap.

Sementara itu, Staf Direktorat Pengembangan Pitalebar Ditjen PPI Kemkominfo Wibi Noviardi menyampaikan bahwa sudah 82 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mengimplementasi layanan panggilan darurat 112 ini. Untuk itu masyarakat bisa menghubungi layanan 112 secara gratis tanpa khawatir tidak ada pulsa serta proses menghubungi layanan 112 hanya hitungan beberapa detik saja.

“Layanan 112 merupakan terobosan yang sangat bagus untuk diterapkan di lingkungan masyarakat, dengan layanan 112 ini masyarakat bisa melaporkan tentang kegawat daruratan,” kata Wibi.

Berikut untuk diketahui layanan-layanan yang bisa dihubungi 110 Kepolisian, 115 Basarnas, 117 BNPB, 119 Kemenkes, 113 Kebakaran dan 112 Kegawatdaruratan Terpadu.

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Bidang Pengelolaan Penyelenggaraan E-Government Herliani, Kepala Seksi Layanan E-Government Deddy Pardiansyah, Kepala Seksi Infrastruktur, Teknologi dan Persandian Weniarti, Kepala Seksi Pengembangan Pengelolaan Data dan Aplikasi Endang dan tim E-Government Diskominfo.(Release/Media Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu)

Editor: Iman Sp Noya

Related

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar Sari Seluma Diduga Mark Up

Telan Anggaran Rp 151 Juta, Pengadaan Ayam Desa Mekar...

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad

233 Personel Polres Mukomuko Amankan Tabligh Akbar Ustaz Abdul...

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Teddy Wijakso, Pelajar Asal Seluma Lolos Seleksi Paskibraka Nasional ...

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir Tuntas

Mirip Tol, Ini Penampakan Jalan Trans Enggano yang Hampir...

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB

Pemprov Bengkulu Siap Bangun Sinergi dengan Lulusan Terbaik UMB ...