Minggu, Mei 22, 2022

Layanan 112 Dilaunching Tepat HUT Kota Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kadis Kominfo Kota Bengkulu Eko Agusrianto menggelar rapat bersama perwakilan Kementerian Kominfo dan pihak DSI terkait persiapan Launching Call Center 112 (Layanan Panggilan Darurat) untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Eko mengatakan, launching 112 akan dilakukan pada Hari Jadi Kota Bengkulu ke 303 tahun nantinya. Launching ini merupakam keinginan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam merespon cepat laporan masyarakat terkait kegawat daruratan.

“Ya ini merupakan keinginan pimpinan kita untuk merespon cepat laporan masyarakat terkait segala hal yang bersifat kegawat daruratan. Sehingga semua masalah masyarakat kota bisa direspon dengan cepat,” kata Eko di Ruang kerjanya, Jumat, (4/3).

Selanjutnya Eko mengharapkan dukungan penuh dari semua kalangan dalam launching layanan 112 pada Hari Jadi Kota Bengkulu pada 17 Maret mendatang.

“Saya berharap semua OPD, Stakekholder dan masyarakat dapat terlibat dalam mensuskseskan launching 112 nantinya”, ungkap Eko.

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Kota Bengkulu lagi mempersiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) untuk layanan 112, sehingga waktu launching nanti semua akan siap.

Sementara itu, Staf Direktorat Pengembangan Pitalebar Ditjen PPI Kemkominfo Wibi Noviardi menyampaikan bahwa sudah 82 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mengimplementasi layanan panggilan darurat 112 ini. Untuk itu masyarakat bisa menghubungi layanan 112 secara gratis tanpa khawatir tidak ada pulsa serta proses menghubungi layanan 112 hanya hitungan beberapa detik saja.

“Layanan 112 merupakan terobosan yang sangat bagus untuk diterapkan di lingkungan masyarakat, dengan layanan 112 ini masyarakat bisa melaporkan tentang kegawat daruratan,” kata Wibi.

Berikut untuk diketahui layanan-layanan yang bisa dihubungi 110 Kepolisian, 115 Basarnas, 117 BNPB, 119 Kemenkes, 113 Kebakaran dan 112 Kegawatdaruratan Terpadu.

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Bidang Pengelolaan Penyelenggaraan E-Government Herliani, Kepala Seksi Layanan E-Government Deddy Pardiansyah, Kepala Seksi Infrastruktur, Teknologi dan Persandian Weniarti, Kepala Seksi Pengembangan Pengelolaan Data dan Aplikasi Endang dan tim E-Government Diskominfo.(Release/Media Center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu)

Editor: Iman Sp Noya

Maraknya Konflik Agraria, Dempo Xler Menilai Hukum Tidak tegak

Kupas News, Bengkulu – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler turut bersikap atas maraknya konflik agraria yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu....

Ketua Dewan Supriyanto Dampingi Helmi Hasan Terima Penghargaan WTP dari BPK

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) atas laporan keuangan...

ARGA Gelar Halal Bihalal Bertajuk Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri

Kupas News, Mukomuko – Aliansi Remaja Gemar Aktifitas (ARGA), Kamis (19/05) menggelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi bertajuk “Mendukung Pers Bersatu Membangun Negeri” di...

Sera dan Joan Bakal Jadi Kado Spesial JMSI di HUT Kabupaten Seluma

Kupas News, Seluma - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Seluma yang ke-19, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma mempersembahkan kado Spesial...

Posisi Penting Indonesia pada Kerentanan Kawasan dan Konflik Global

Kupas News, Artikel - Bulan Mei adalah bulan penting dalam kalender politik bangsa Indonesia. Pada bulan ini kita merayakan hari kebangkitan nasional sebagai momentum...

Terbaru