oleh

Mendadak Polda Tes Urine Personelnya dan Wartawan

Wakapolda Bengkulu, Adnas saat menggelar tes urine mendadak
Wakapolda Bengkulu, Adnas saat menggelar tes urine mendadak

kupasbengkulu.com, Kota Bengkulu – Tes urine mendadak kembali dilakukan oleh jajaran Polda Bengkulu Rabu (13/4/2016).

Berbeda sebelumnya, tes urine ini dilakukan oleh para petinggi jajarannya. Dari pejabat utama hingga perwira pertama. Tak ingin kecolongan terhadap bahaya narkoba, pihaknya berkomitment ikut memberantas bahayanya narkoba.

Dengan berjumlah 112 anggota, dimana terdapat perwira pertama berpangkat kombes sebanyak 12 anggota, 54 perwira berpangkat AKBP dan 46 berpangkat Kompol. Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Adnas langsung menginstruksikan pelaksanaan tes urine terhadap seluruh petinggi, pejabat utama dan perwira menengah di jajaran Polda bengkulu.

“Apabila hasil pemeriksaan ini ada yang terindikasi menggunakan atau mengkumsi narkoba agar diperiksa dan diperoses sesuai dengan Aturan,” tegasnya.

Tak hanya para anggota kepolisian, tes urine ini juga dilakukan terhadap para awak media yang rutin mencari berita di sana.

“Wartawan boleh ikut, guna berpartisipasi dalam pemberantasan bahaya narkoba,” tambahnya

Hasilnya, dari ratusan sampel yang dites ini tak satu pun yang positif mengkonsumsi narkoba. Hasil ini tentu sangat melegakan, ditengah gencarnya perang terhadap narkoba yang dilakukan Polri dan jajarannya.(bro)

Rekomendasi