Beranda DAERAH BENGKULU Paripurna LKPj Walikota dan Pembicaraan 3 Raperda

Paripurna LKPj Walikota dan Pembicaraan 3 Raperda

0
rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu
rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun 2013 yang digelar Senin (5/5/2014) dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota, Irman Sawiran, SE yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota, Sandy Bernado, ST dan Sekretaris DPRD Kota, Drs. Bujang HR, MM.

Paripurna tersebut digelar secara kourum pada jam 11.00 WIB siang ini, sebab dari 30 anggota dewan yang hadir sebanyak 23 dewan. Penyampaian LKPj dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, H.Helmi Hasan, SE dan diikuti segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bengkulu.

Dalam LKPj tersebut pembahasan mengenai Urusan Wajib dan Urusan Pilihan. Untuk Urusan Wajib terdiri dari Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan, Penataan Ruang, Perencanaan Pembangunan, Perhubungan, Lingkungan Hidup, Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian ada pula Bidang Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, Bidang Sosial, Bidang Ketenagakerjaan. Koperasi dan UKM, Penanaman Modal, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri, termasuk Bidang pemerintahan Umum.

Sementara Urusan Pilihan terdiri dari 6 bidang, meliputi Bidang Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Pariwisata, Industri serta Bidang Perdagangan.
Pada jam 14.30 DPRD Kota Bengkulu kembali menggelar Paripurna mengenai Pembicaraan Tingkat Kedua Terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kota. Seperti diketahui, sebelumnya DPRD Kota telah menyusun 3 Raperda Inisiatif, meliputi Raperda Penyelenggaraan Pendidikan, Raperda Perlindungan Anak dan Perempuan Korban Kekerasan, serta Raperda mengenai Usaha pemondokan. (beb/adv)