oleh

Peluru dan TNT Temuan Warga Selebar Dimusnahkan

Penjabat Sementara Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno.
Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno.

kupasbengkulu.com – Penemuan peluru dan TNT oleh warga Durian RT 18 RW 03 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu di pabrik batu bata milik warga pada Senin (2/6/2014) akan dimusnahkan.

(berita terkait: Warga Selebar Temukan Peluru dan TNT di Pabrik Batu Bata)

“Kalau perluru tersebut belum jelas asal usulnya akan kita musnakan,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu Joko Suprayitno.

Joko mengatakan, perluru dan TNT tersebut telah diamankan di Ma Brimob untuk dilakukan penyelidikan lebihlanjut. Penyelidikan tersebut dilakukan mencari asal usul dari peluru dan TNT tersebut karena penemuan sebelumnya belum juga menemui hasil.

“Kita melakukan penyelidikan dulu, karena kita sedang bertanya-tanya kenapa adanya penemuan peluru tersebut dan takutnya peluru tersebut digunakan untuk yang tidak baik,” ujar Joko.

Selain itu, berdasakan perintah langsung dari atasan, Polda Bengkulu diminta untuk melakukan penyelidikan secar eventif sebelum melakukan pemusnahan temuan tersebut. Akan tetapi, apabila temuan tersebut berasal dari sejarah Indonesia maka Polda akan memikirkanulang untuk melakukan pemusnahan.

“Kita sudah melakukan peyelidikan secara eventif ini langsung dari pimpinan,” ucap Joko.

Kilas ulang, peluru tersebut ditemukan oleh warga yakni Ibnu Hariyanto (48) warga Durian RT 18 RW 03 Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, penemuan tersebut pada saat ia hendak membuat lobang untuk menyetak batu bata. saat melakukan penggalian, ia menemuakan 5 buah peluruyang tertanam di dalam loban sedalam setengah meter.

Sesaat polisi datang, dilakukan penggalian dan ditemukan ribuan dan puluhan TNT serta 7 kotak tempat peluru tersebut. Lalu temuan ini langsung diamankan ke Ma Brimob Bengkulu untuk dilakukan penyelidikan.(cr3)

Rekomendasi