oleh

“Pemda Bengkulu Utara Bersih dari Kasus Korupsi”

Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi tampak akrab dengan para pelajar di Kabupaten Bengkulu Utara
Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi tampak akrab dengan para pelajar di Kabupaten Bengkulu Utara

kupasbengkulu.com – Tampuk Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu cukup gemilang. Ini terlihat pemerintahan Bengkulu Utara pada tahun 2014 ini kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 356/3039/SJ tentang Realisasi Pencapaian Aksi Pencegahan Pemberantasan Korupsi (AD-PPK).

Triwulan pertama pada tahun 2014 ini, Bengkulu Utara secara nasional berada pada urutan nomor 16. Sedangkan untuk Provinsi Bengkulu, Bengkulu Utara berada pada urutan pertama.

Bupati Bengkulu Utara,DR.Ir.H.Imron Rosyadi,MM.M.Si kepada kupasbengkulu.com mengatakan keberhasilan dalam kinerja di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pengelolaan anggaran yang sudah
dianggarkan dan telah dikelolah dengan baik.

Ia mengatakan tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan anggaran diluar yang sudah ditentukan atas dasar dari tim auditor yang telah melaksanakan tugasnya beberapa bulan yang lalu.Disamping itu,Imron juga membeberkan bahwa dalam keberhasilan realiasasi tidak ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan anggaran atas komitmennya dalam memimpin Bengkulu Utara.

Ia menekankan kepada semua SKPD yang ada agar benar-benar menggunakan anggaran yang sudah tersedia sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

“Kita cukup berbangga. Keberhasilan ini bukanlah keberhasilan saya sendiri. Akan tetapi kebehasilan yang diraih ini adalah kerja sama yang baik dari semua pihak. Termasuk juga peran serta masyarakat Bengkulu Utara dalam melakukan pengawasan pembangunan yang menggunakan APBD,”kata Imron.

Selain itu lanjut Imron atas keberhasilan yang dicapai Pemerintah Bengkulu Utara dalam menggunakan anggaran tepat pada sasarannya tersebut sebagai wujud keseriusannya dalam membangun Bengkulu utara. Karena ia sendiri menyadari,dengan keterbatasan anggaran yang ada,ia tidak segan-segan melakukan pengawasan melekat terhadap dana yang dimasing SKPD,termasuk di lingkungan setdakab Bengkulu Utara.

“Saya minta kepada semua SKPD yang ada, kedepannya untuk lebih baik lagi dalam menggunakan anggaran. Kedepannya, kita berharap untuk tinggkat nasional berada pada urutan nomor satu. Dan paling tidak masuk 10 besar,”pinta Imron.

Senada yang disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Bengkulu Utara,Kalman Nawawi,S.Sos.M.Si kepada kupasbengkulu.com, keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Bengkulu Utara merupakan wujud nyata yang dilakukan oleh Imron Rosyadi selaku Bupati Bengkulu Utara untuk memberantas serta mencegah perbuatan yang menentang hukum dengan menyalahgunakan anggaran.

Kemudian,ia menilai dari komitmen bupati dalam memberantas korupsi di Bengkulu Utara sudah dibuktikan kepada publik.

Transpransi dalam penggunaan anggara disampaikan melalui media cetak maupun media elektronik. Dengan upaya dilakukan oleh bupati, wajar Bengkulu Utara mendapatkan kinerja terbaik se-Provinsi Bengkulu dengan peringkat pertama.

“Keberhasilan Imron dalam memimpin Bengkulu Utara tidak diragukan. Bayangkan saja,dalam penggunaan anggaran,baik itu APPD,provinsi maupun pusat tidak ditemukan indikasi korupsi. Kinerja dalam penggunaan anggaran tidak bisa dibayar. Karena itu murni dari pihak luar,”tandas kabag. (jon/adv)

Rekomendasi