Selasa, Maret 5, 2024

Pemkot Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk PJU Kota Bengkulu

Pemkot Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk PJU Kota Bengkulu

Fri, 01/19/2024 – 15:12

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan memasang lampu PJU, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan memasang sejumlah titik penerangan jalan umum (PJU) baru. Pemkot anggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan lampu PJU.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, pengadaan PJU itu dilakukan guna menciptakan Kota Bengkulu yang lebih aman, nyaman serta mengurangi resiko kejahatan di malam hari.

“Terkait dengan jumlah PJU seperti jalan di jalur lingkungan yang akan dilakukan pergantian. Saat ini masih dalam proses perhitungan dengan target akan selesai pada triwulan pertama 2024,” kata Hendri, Kamis, (18/1/2024).

Hendri mengatakan pada 2023 lalu Dinas Perhubungan Kota Bengkulu telah melakukan pemasangan PJU sebanyak 520 titik yang ada di Kota Bengkulu.

“Untuk pemasangan lampu jalan tersebut berada di sejumlah persimpangan, jalan utama dan permukiman masyarakat yang berada di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Ia menjelaskan lampu jalan yang telah di pasang tersebut terdiri dari lima jenis yaitu panasonic 200 watt, panasonic 120 watt, bandell 60 watt, siklon 90 watt dan siklon 60 watt.

Kemudian, untuk kawasan yang belum terjangkau, dirinya meminta agar masyarakat untuk bersabar karena pemasangan PJU oleh Dishub Kota Bengkulu akan dilakukan secara bertahap.

“Kami meminta masyarakat untuk bersabar menerima program lampu jalan ini. Kami sadar bahwa masih banyak di dalam kota ini yang belum terlayani atau di pasang lampu jalan, tapi yakinlah berangsur-angsur semua akan terpasang,” tutup Hendri.

Editor: Firzani

Kota Bengkulu 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...