Kamis, Mei 19, 2022

Pendemo : Perut Kami Buncit Bukan Makan Daging Pak Gubernur

Baca selanjutnya

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Masyarakat Bengkulu Tengah menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur Bengkulu menuntut Regulasi limbah batu bara, pada Selasa (21/11/2017).

Dalam tuntutannya, Pendemo menuntut pemerintah Provinsi Bengkulu agar mencari solusi terkait izin masyarakat pengumpul limbah Batu Bara. Karena, banyak masyarakat Bengkulu Tengah menggantungkan hidupnya dengan mengumpulkan limbah.

“Perut kami buncit bukan karena makan daging pak Gubernur, tapi kami makan terong dan cabe,” pekik salah seorang korlap demo.

Salah seorang peserta demo yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa sudah lama mereka diperlakukan tidak adil oleh perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar desa mereka. Mulai dari tidak boleh mengambil limbah, karyawan perusahaan yang bukan pribumi serta.

“Kalau pribumi ingin bekerja di perusahaan itu pak, biayanya empat juta, limbah tidak boleh diambil,” curhat salah seorang pendemo kepada kupasbengkulu.com.

Sambil berorasi massa membentangkan spanduk dan karton yang berisi tuntutan dan pernyataan sikap . setelah beberapa menit Perwakilan massa kemudian di terima oleh Pemda Provinsi Bengkulu dalam menyampaikan aspirasinya terkait unjuk rasa Yang dilakukan.

Menariknya, Plt. Gubernur, Rohidin Mersyah, turun langsung dan naik ke atas mimbar orasi menemui para pendemo untuk menyampaikan solusi.

“Saya sudah pelajari Pergub yang mengatur ini, kita akan cari solusi yang terbaik demi keadilan masyarakat saya,” tegas Rohidin disambut dengan tepuk tangan para pendemo. (Martin)

Sah, Surahmin Terpilih Nahkodai Desa Pasar Baru Hingga 5 Tahun Mendatang

Kupas News, Mukomuko - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Pasar Baru, Kecamatan Ipuh, Mukomuko yang di ikuti dua kandidat calon kepala desa (Cakades)...

Sukses Pilkades Serentak, FKMO Mukomuko Beri Selamat kepada Kades Terpilih

Kupas News, Mukomuko - Forum Komunikasi Media Online (FKMO) Mukomuko mengucapkan selamat atas suksesnya pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten mukomuko yang di ikuti...

Ini Tanggapan Kajati Terkait Upaya Restorative Justice untuk 40 Petani Sawit

Kupas News, Bengkulu - Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum pada acara 'Halo Kejati Bengkulu' yang mengangkat tema 'Restorative Justice' Bersama Kajati Bengkulu, di Bencoolen...

Pemerintah Bengkulu Sepakati Harga TBS Sawit Rp2.675/Kilogram

Kupas News, Bengkulu - Menyikapi anjloknya harga tandan buah segar (TBS) sawit di tingkat petani, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berencana melayangkan surat rekomendasi kepada...

Gubernur Rohidin Gelar Rapat Internal terkait Konflik Petani Malin Deman dan PT. DDP

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar rapat internal bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan instansi terkait menyikapi konflik antara Petani...

Terbaru