Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Peringkat Pertama dalam Kinerja, Keunggulan Imron dari Cagub Lainnya

Peringkat Pertama dalam Kinerja, Keunggulan Imron dari Cagub Lainnya

0
Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.Si.
Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.Si.
Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. M. Imron Rosyadi, MM, M.Si.

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi, memang layak diunggulkan untuk menjadi Gubernur Bengkulu periode mendatang. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Kabupaten Bengkulu Utara meraih peringkat pertama se-Provinsi Bengkulu dalam kinerja dimasa kepemimpinannya.

Peringkat pertama dalam kinerja yang diraih Kabupaten Bengkulu Utara, disampaikan oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, dengan nomor 130/289/6.1 tentang penerapan peringkat nasional penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2012. Surat tersebut melanjutkan hasil keputusan dari Menteri Dalam Negeri RI Nomor 120-251 menetapkan bahwa Kabupaten Bengkulu Utara untuk tingkat nasional mendapatkan peringkat ke 168 dari 373 kabupaten dengan perolehan nilai 2.3271.

Keberhasilan yang berhasil diraih Imron Rosyadi lainnya, dari segi pembangunan fisik maupun keberhasilan dalam program pendidikan dan kesehatan. Keberhasilan inilah menjadi bekal bagi Imron Rosyadi, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu mendatang.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakab BU, Kalman,S.Sos, M.Si, mengatakan, keberhasilan yang gemilang diperoleh Kabupaten Bengkulu Utara ini berkat kerja sama maksimal Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Untuk mendapatkan prestasi ini, menurut Kalman, bukanlah sesuatu yang diraih dengan mudah, dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ini bisa diraih berkat kerjasama maksimal pemerintah, dan paling penting yaitu peran serta dari masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Keberhasilan itu bukan semata-mata kinerja Pemerintah Daerah Bengkulu Utara. Tetapi di dalamnya merupakan prestasi dari masyarakat. Dan untuk tingkat nasional, Bengkulu Utara berada para urutan yang ke-168 dari 373 kabupaten se-Indonesia.” papar Kabag Humas.

Berbekal segudang prestasi yang berhasil diraih Imron Rosyadi, lanjut Kalman, langkah untuk merebut kursi Gubernur Bengkulu sudah terbuka lebar. Karena dari sisi kinerja Imron Rosyadi telah menunjukkan kinerjanya, dari bupati lain yang bakal turut bertarung pada Pilgub mendatang.

Masyarakat, menurutnya lagi, sudah dapat memilih dan memilah siapa sesungguh diantara calon itu yang berhasil dalam hal pembangunan. Baik itu sektor ekonomi masyarakat, pendidikan,kesehatan serta keberhasilan dalam membuka lapangan pekerjaan. Dalam kepemimpinannya di Kabupaten Bengkulu Utara, Imron sudah banyak mengundang investor untuk menanamkan modal di Bengkulu Utara. Itu sebagai wujud nyata yang diberikan kepada masyarakat untuk mencari pekerjaan.

“Jika Imron dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Bengkulu, tentu segala aspek yang ada di setiap kabupaten akan lebih baik lagi dibandingkan dengan kondisi sebelumnya. Untuk mencapai tujuan itu, tentu masyarakat berkeinginan ke depannya, provinsi ini dipimpin oleh bupati yang memperoleh segudang pengalaman dan memiliki kinerja yang baik,” ujar Kalman.(jon/adv)

Daftar Kabupaten yang mendapatkan peringkat  

No Nama Pemerintah Daerah Skor Status
1 Bengkulu Utara 2.3271 Tinggi
2  Kaur 2,3153 Tinggi
3 Benteng 2,1123 Tinggi
4 Muko-muko 2,0285 Tinggi
5 Lebong 1,9687 Sedang
6 Bengkulu Selatan 1,9528 Sedang
7 Kota Bengkulu 1,7248 Sedang
8 Rejang Lebong 1,6483 Sedang
9 Seluma 1,623 Sedang
10 Kepahiang 1,367 Sedang