Beranda DAERAH BENGKULU Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

0
Perpusda Bengkulu Segera Luncurkan Kafe Literasi

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, Foto: Dok/Alfridho Ade Permana

Kupas News, Kota Bengkulu – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu terus melakukan inovasi guna meningkatkan minat baca masyarakat. Selain menghadirkan layanan perpustakaan digital yakni ePerpus. Tahun ini, Perpusda Bengkulu akan melaunching Kafe Literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan bahwa Kafe Literasi yang memiliki pojok baca merupakan sebuah inovasi pihaknya untuk menjadikan pusat kegiatan dari para penggiat literasi.

“Kafe literasi akan kita luncurkan beberapa bulan kedepan, ini inovasi kita untuk mewadahi para penggiat literasi di provinsi Bengkulu. Seperti pendongeng, penulis buku untuk mereka guna menuangkan ide, berdiskusi, menciptakan inspirasi di kafe ini nantinya,” ujar Meri, Rabu (6/7).

Kafe Literasi ini, kata Meri konsepnya ialah menyajikan sumber-sumber literasi. Seperti sarapan literasi yakni, koran terbaru, tabloid, buku untuk bahan bacaan pengunjung setiap harinya. Selain itu, pihaknya juga menyediakan Kopi Bengkulu, Komputer dan jaringan Wifi untuk memudahkan akses mencari bahan bacaan.

“Lokasi kafe literasi nanti di dekat perpusda Bengkulu. Pengunjung yang datang kita sediakan kopi Bengkulu. Selain itu juga sediakan Laptop dan Wifi untuk memudahkan akses mencari literasi, ” kata Meri.

Berawal dari inovasi kafe literasi ini lanjut Meri Sasdi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu berkomitmen akan terus mengembangkan dan menjadikan sebuah trading untuk dikembangkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya baik di tingkat Kabupaten maupun kota.

Reporter: Alfridho Ade Permana