Sabtu, Mei 18, 2024

Pintar Baca Alquran, Walikota Ajak Anak-anak ke Istiqlal dan Kubah Emas

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan

kupasbengkulu.com – Dalam agenda bulan suci Ramadhan mendatang, pemerintah Kota Bengkulu akan mengadakan berbagai macam lomba keagamaan, yang diselenggaran di Kampung Ramadhan Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu. Tak tanggung-tanggung, anak-anak yang pandai membaca ayat Alquran nantinya akan berkesempatan ikut bersama Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, untuk wisata religius ke masjid Istiqlal dan Masjid Kubah Emas di Jakarta.

“Kegiatan ini sudah direncanakan. Kita akan buat berbagai macam perlombaan, salah satunya untuk siswa SD diadakan lomba membaca dan menghafal ayat pendek Alquran. Anak-anak yang terbaik nantinya akan diberangkatkan bersama Walikota, dalam bus wisata religius ke Masjid Istiqlal dan Kubah Emas Jakarta,” ujar Kabag Humas Pemkot, Dr. Salahuddin Yahya.

Tidak hanya itu, menurut Salahuddin, nantinya anak-anak tersebut juga akan diikutsertakan dalam kegiatan Walikota sewaktu mengisi ceramah keagamaan di berbagai televisi swasta di Kota Bengkulu.

“Selama puasa juga nantinya anak-anak tersebut akan diikutsertakan bersama Walikota dalam ceramah agamanya di televisi. Jadi nanti mereka yang akan membaca doa dan ayat suci Alquran. Insyaallah, setelah lebaran mereka yang terpilih akan diberangkatkan ke sana,” tutupnya.(val)

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...