oleh

Polda Amankan Tiga Tersangka Tambang Pasir Teluk Sepang

Aktivitas penambangan pasir ilegal di Teluk Sepang, Kota Bengkulu.
Aktivitas penambangan pasir ilegal di Teluk Sepang, Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Tim Subdit Tipiter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu mengamankan tiga orang tersangka pengerukan pasir di Pantai Teluk Sepang, Pulau Bai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yakni SU, CI, dan AD.

Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Sang Made Mahendra Jaya saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ke tiga tersangka tambang pasir tersebut.

(berita terkait:Dua Truck Pengangkut Pasir Teluk Sepang Diamankan, Sopir Dimintai Keterangan)

“Ya kita sudah mengamankan ketiga tersangka yakni 2 orang supir yakni CI dan AD serta 1 orang penjaga portal 1 SU,” kata Mahendra.

Ketiganya dijadikan tersangka dalam kasus ini serta diamankan di Mapolda Bengkulu kecuali SU dilepaskan.

“Satu orang kita lepaskan, tetapi ia harus wajib lapor seminggu dua kali,” ujar Mahendra.

Mereka ditangkap, karena tambang tersebut memang dianggap ilegal. Siapapun bisa mengambil dan mengeruk pasir di Teluk Sepang tersebut.

“Mereka itu mengeruk secara ilegal, ada mobil dan mau mengambil pasir tidak yang melarang mereka menyilahkan untuk mengambilnya,” ucapnya.

Saat ini Polda Bengkulu masih melakukan penyelidikan terhadap ketiga orang tersebut.

Sesuai dengan peringatan pemerintah Kota Bengkulu, tambang tersebut pernah dimintah untuk ditutup. Namun para penambang masih melakukan pengerukan.

Sehingga Polisi sendiri mencari indikasi terkait tambang pasir ilegal tersebut, karena tambang tersebut sudah pernah ditutup tetapi kembali dibukankan kembali.(cr3)

Rekomendasi