Beranda HUKUM DAN PERISTIWA Polda Bengkulu Selidiki Dugaan Korupsi Rp 11 Miliar di Kaur

Polda Bengkulu Selidiki Dugaan Korupsi Rp 11 Miliar di Kaur

0
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Sekertaris panitia lelang bersinisial HS dan Survei Kontraktor  berinisial SD diperiksa menjadi saksi dugaan korupsi pengadaan jalan Kabupaten Kaur sepanjang 11 kilometer.

Saat dikonfirmasi Dir Rekrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Sang Made Mahendra Jaya didampingi Kasubdit Tipikot Kompol Dharma membenarkan adanya pemeriksaan saksi tersebut.

“Ya kedua masih kita panggil sebagai saksi,” kata Dharma.

Keduanya diperiksa sebagai saksi karena kapasitas mereka sebagai sekertaris panitia lelang dan kontraktor surveyer tersebut. Sehingga data penyelidikan kedua saksi tersebut menjadi acuan untuk menemukan dugaan penyelewengan dana APBDP sebesar Rp 11 miliar.

“Pemeriksaannya masih seperti saksi lainnya, masih sepeutar dugaan korupsi jalan Kabupaten Kaur,” ujar Dharma.

Pemanggilan kedua saksi menambah urutan saksi lainnya. Terhitung kali ini saksi sudah berjumlah hampir 20 orang yang di Panggil polda Bengkulu.

Namun pemanggilan saksi akan terus berlanjut guna lebih melengkapi data dugaan pengerjaan pembuatan Jalan di Kabupaten Kaur dengan dana yang double tersebut. Sehingga setelah Tim Tipikor Dit Reskrimsus Polda Bengkulu mempunyai bukti yang cukup untuk menentukan tersangka.(cr3)