Beranda DAERAH Rejang Lebong Dana Program Keluarga Harapan di Rejang Lebong Cair

Dana Program Keluarga Harapan di Rejang Lebong Cair

0

Pembagian PKH di rejang Lebong

KUPASBENGKULU.COM- Sebanyak 4 kantor pos yang terdapat diwilayah Kabupaten Rejang Lebong, serentak mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) mulai Selasa (14/4/2015) hingga Kamis (16/4/2015) mendatang.

Total, sebanyak 3062 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di seluruh Rejang Lebong yang mendapatkan bantuan ini. Salah satu kantor pos yang sudah melaksanakan adalah Kantor Pos Curup.

Di lokasi ini, diadakan pencairan untuk lima kecamatan wilayah Curup. Kepala Kantor Pos Curup, Fendi Anjasmara menyatakan untuk hari pertama pencarian, dilakukan untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Curup dan Curup Selatan.

“Kecamatan Curup mulai pagi, sedangkan Curup Selatan mulai siang, untuk wilayah kecamatan lain dibagi di dua hari selanjutnya (Rabu dan Kamis),”jelas Fendi pada kupasbengkulu.com

Selain kantor pos Curup, lanjut Fendi, pencairan dana ini juga dilakukan di Kantor Pos Padang Ulak Tanding (PUT) untuk kecamatan wilayah Lembak, Kantor Pos Selupu Rejang dan Kantor Pos Bermani Ulu.

Untuk wilayah Kantor Pos Curup, lanjut Fendi, total KSM penerima adalah sebanyak 148 KSM di Kecamatan Curup, 157 KSM Kecamatan Curup Selatan, 158 KSM di Kecamatan Curup Timur, 243 KSM di Kecamatan Curup Utara dan 140 KSM di Kecamatan Curup Tengah.

Namun, Fendi menegaskan bahwa Kantor Pos hanya sebagai penyalur dana tersebut pada penerimanya. Verifikasi data berasal dari Kementrian Sosial dan Badan Pusat Statistik, Dalam satu tahun, pencarian dilakukan sebanyak 4 kali dengan pembagian sekali pencairan dalam satu triwulan.

Besaran bantuannya dalam setiap pencairan juga berbeda-beda setiap penerima. Menurut Fendi, bantuan tersebut berkisar antara Rp 125 ribu hingga Rp 500 ribu dalam satu triwulan.

“Tergantung dari jumlah tanggungan, atau jumlah anaknya yang sekolah, serta hal-hal lainnya,” tambah Fendi.

Pencairan masih akan dilakukan hingga tanggal 18 April 2015. Oleh sebab itu, Fendi menghimbau, agar warga segera datang ke Kantor Pos, sesuai urutan kecamatannya.

Lalu, membawa kartu identitas diri seperti Kartu Keluarga dan KTP. Lebih lanjut, Fendi menyatakan bahwa setiap kecamatan didampingi oleh seorang relawan dari Dinas Sosial Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinsosnakertrans) Rejang Lebong.(vai)