Sabtu, Mei 28, 2022

Polda Bengkulu Sita Ratusan Kilogram Daging Babi Ilegal

Baca selanjutnya

Kupas News – Seorang warga asal Kabupaten Mukomuko ditangkap personil Subdit Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, usai mencoba menyelundupkan ratusan kilogram daging babi ilegal yang akan dijual di Kota Bengkulu.

Dir Reskrimsus Aries Andhi saat diwawancarai awak media, Jumat, (21/01) mengungkapkan, upaya penyelundupan ratusan daging babi ini dilakukan oleh pelaku berinisial SH (48).  Yakni dengan menggunakan satu unit mobil jenis Pick UP.

”Setelah diperiksa diperkirakan jumlah daging babi itu sebanyak 300 kg akan di jual ke Kota Bengkulu oleh pelaku SH,” sebut Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.

Lanjut Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, penangkapan terhadap SH berawal dari informasi banyaknya beredar daging babi hutan ilegal yang dijual ke Kota Bengkulu dan diduga tidak dilengkapi oleh dokumen karantina.

Mendapati informasi tersebut, Personil Subdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Bengkulu kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian dilengkapi dengan akan adanya daging babi Ilegal yang dikirim menggunakan kapal dari Pulau Enggano menuju Kabupaten Mukomuko.

Saat melakukan pengecekan, didapati informasi satu unit mobil pick up Nopol BD 9240 NC sedang melakukan bongkar muat daging babi tersebut untuk di bawa ke Kabupaten Mukomuko.

”SH ini kami tangkap bersama istrinya usai bongkar muat di Pelabuhan Pelindo Pulau Bai Bengkulu.” Jelas Dir Reskrimsus.

Dir Reskrimsus menambahkan, setelah berhasil ditangkap selanjutnya SH beserta ratusan kilogram daging celeng ilegal dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku tersebut langsung di amankan petugas di Mapolda Bengkulu.

”Barang ini berasal dari pulau Enggano dan rencana oleh pelaku akan dibawa ke Kabupaten Mukomuko dan kami duga juga akan di edarkan ke Kabupaten atau kota lainnya.” Demikian Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.

Reporter: Andhika Kusuma

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru