Kamis, Oktober 6, 2022

Polda Bengkulu Sita Ratusan Kilogram Daging Babi Ilegal

Baca selanjutnya

Kupas News – Seorang warga asal Kabupaten Mukomuko ditangkap personil Subdit Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, usai mencoba menyelundupkan ratusan kilogram daging babi ilegal yang akan dijual di Kota Bengkulu.

Dir Reskrimsus Aries Andhi saat diwawancarai awak media, Jumat, (21/01) mengungkapkan, upaya penyelundupan ratusan daging babi ini dilakukan oleh pelaku berinisial SH (48).  Yakni dengan menggunakan satu unit mobil jenis Pick UP.

”Setelah diperiksa diperkirakan jumlah daging babi itu sebanyak 300 kg akan di jual ke Kota Bengkulu oleh pelaku SH,” sebut Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.

Lanjut Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, penangkapan terhadap SH berawal dari informasi banyaknya beredar daging babi hutan ilegal yang dijual ke Kota Bengkulu dan diduga tidak dilengkapi oleh dokumen karantina.

Mendapati informasi tersebut, Personil Subdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Bengkulu kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian dilengkapi dengan akan adanya daging babi Ilegal yang dikirim menggunakan kapal dari Pulau Enggano menuju Kabupaten Mukomuko.

Saat melakukan pengecekan, didapati informasi satu unit mobil pick up Nopol BD 9240 NC sedang melakukan bongkar muat daging babi tersebut untuk di bawa ke Kabupaten Mukomuko.

”SH ini kami tangkap bersama istrinya usai bongkar muat di Pelabuhan Pelindo Pulau Bai Bengkulu.” Jelas Dir Reskrimsus.

Dir Reskrimsus menambahkan, setelah berhasil ditangkap selanjutnya SH beserta ratusan kilogram daging celeng ilegal dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku tersebut langsung di amankan petugas di Mapolda Bengkulu.

”Barang ini berasal dari pulau Enggano dan rencana oleh pelaku akan dibawa ke Kabupaten Mukomuko dan kami duga juga akan di edarkan ke Kabupaten atau kota lainnya.” Demikian Dir Reskrimsus Polda Bengkulu.

Reporter: Andhika Kusuma

Polisi Temukan 2 Paket Sabu Dirumah Oknum Petani

Kupas News, Bengkulu Utara – Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika kembali ditangkap pihak kepolisian. JH (36) yang berprofesi sebagai petani diciduk Satres Narkoba Polres Bengkulu...

Pemprov Bengkulu dan KPK Komitmen Bersama Tertibkan Izin Tambang

Kupas News, Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan, Kepolisian beserta Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, Rabu, melakukan penandatanganan Komitmen...

BPBD Ingatkan Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan Kota Bengkulu berpotensi hujan sedang hingga lebat pada tanggal 4-6 Oktober.  Potensi...

Kemendikbud Gelar FKSM Produksi Pengetahuan Ragam Komunitas di Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), bekerja sama dengan ARCOLABS,...

Ketua Komisi II Ingin Bengkulu Jadi Lumbung Atlet Terbaik

Kupas News, Kota Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP berharap Bengkulu ke depan dapat menjadi daerah lumbung atlet...

Terbaru