oleh

Polsek Kota Padang Kantongi Identitas Pemilik Ladang Ganja

Kupas News – Polsek Kota Padang Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu berhasil menemukan ladang ganja diselingi tanaman kopi di Desa Sukamerindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat (08/10).

Kapolres Rejang Lebong Puji Prayitno S.Ik, M.H., mengatakan tanaman ganja yang ditemukan timnya memiliki tinggi mencapai dua meter dan siap panen.

Lalu, ditambahkan Kapolres Puji bahwa ganja siap panen ini ditemukan berjumlah ratusan dan tepatnya berada di areal Hutan Lindung Bukit Balai Rejang Lebong.

“Tanaman ganja yang diselingi kebun kopi berjumlah sebanyak 700 batang dan tingginya pun mencapai dua meter. Kemungkinan Ladang ganja yang ditemukan di Areal Bukit balai Rejang ini diperkirakan berusia 6 bulan dan siap panen”, ungkap Kapolres kemarin Sabtu, (09/10).

Lanjut Kapolres, saat dilakukan pemeriksaan di pondok ladang ganja tersebut, tim yang bertugas tidak berhasil menemukan pemiliknya. Namun, timnya telah mengantongi identitas pemilik dari ladang ganja tersebut.

Guna dijadikan sebagai alat bukti, Polres Rejang Lebong mengambil beberapa sampel batang tanaman ganja dan selebihnya telah dimusnahkan bersamaan dengan pondokan yang berada di ladang ganja tersebut.

“Tersangka pemilik ladang ganja sudah diketahui identitasnya. Guna pemeriksaan lebih lanjut, kami mengambil sampelnya sebanyak 35 batang dan kini telah diamankan di polsek Kota Padang” tutup Kapolres.

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi