Potensi Wisata Pantai Cokoh Raya Belum Tersentuh Pemda

0
Pantai Cokoh Raya, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.
Pantai Cokoh Raya, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.
Pantai Cokoh Raya, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Kabupaten Kaur merupakan salah satu Daerah yang ada di Provinsi Bengkulu yang punya banyak potensi wisata pantai. Tapi sangat disayangkan sejauh ini potensi wisata pantai belum tersentuh dan dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Kaur.

Salah satu pantai yang punya potensi wisata yakni pantai Cokoh Raya yang terletak di Desa Pasar Lama. Setiap tahun lebaran pantai ini juga sering dimanfaatkan warga untuk berjualan karena ramai dikunjungi.

“Sebenarnya potensi wisata pantai yang ada di Kabupaten Kaur ini sangat bagus, dan jika dikembangkan dan dimanfaatkan dengan maksimal ini akan menghasilkan dan meningkatkan PAD Kabupaten Kaur,” tutur salah satu warga Desa Pasar Lama Herli Minggu (18/5/2014).

Saat ini potensi yang ada di pantai-pantai itu masih dikelola oleh desa, dan fasilitas yang adapun kurang memadai hanya sekadarnya saja, sehingga bisa dikatakan kontribusi untuk daerah itu hampir tidak ada, karena minimnya pengetahuan untuk mengembangkan potensi ini.

Diharapkan dengan adanya potensi ini pihak dinas terkait dan Pemda Kaur dapat memaksimalkan pengelolaan pantai seperti membangun fasilitas penunjang supaya diminati pengunjung.(mty)