oleh

Rasakan Gurihnya Sate Udang Khas Malabero

kuliner udang Malabero
kuliner udang Malabero

kupasbengkulu.com – Pantai Malabero Bengkulu, dikenal dengan keindahan pantainya yang menawan. Namun, selain menyimpan keindahan panorama pantai, tempat ini juga merupakan salah satu sentra produksi ikan laut terbesar di Kota Bengkulu.

Ada kuliner unik dan lezat khas tempat ini, yaitu sate udang khas malabero. Kuliner yang paling enak disantap sambil berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Sate udang adalah kuliner dari udang yang ditusuk lalu digoreng berbalur tepung bumbu yang gurih. Cara menikmatinya ditambah dengan saus pedas atau sambal. Sangat cocok bagi pecinta dan penikmat udang.

Ketika memakannya, pada gigitan pertama kita akan merasakan gurihnya bumbu pembalut udang, ditambah dengn pedasnya sambal atau saus. Lalu di dalamnya kita akan menemukan bagian daging udang yang padat dan empuk. Perpaduan ini membuat lidah tak bosan-bosannya menggerayangi tekstur dan rasa khas sate udang ini.

Pengunjung bebas memilih bebapa menu sate udang ini. Udang merah kecil berisi tiga ekor per tusuk dihargai Rp4.000 , Sate udang merah sedang seharga 16.000 per ekor, Sate udang Lobster  seharga Rp50.000 per ekor.

Ingin tahu resep membuat sate udang? Resepnya sederhana.

Siapkan udang segar sebanyak satu kilogram, siapkan tepung beras 500 gram, ditambah bumbu rempah-rempah dari bawang putih satu ons digiling halus. Siapkan kunyit satu jari lalu giling halus.

Jangan lupa siapkan satu butir telur lalu kocok. air kapur sirih seujung sendok makan campurkan sedikit air. Lalu siapkan penyedap rasa secukupnya.

Cara membuatnya, campurkan segala bumbu ke dalam tepung beras, lalu aduk. Tambahkan sedikit air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Air yang dibutuh sebanyak 500 ml, aduk hingga rata dan berbuih.

Susun udang-udang segar kemudian ditusuk dan dicelupkan ke dalam adonan, lalu goreng hingga matang.

Kuliner sate udang yang lezat dan gurih telah siap disajikan. Bubuhkan saus pedas pada sate udang ini, dan rasakan sensasinya.

Anda ingin mencoba? Datang saja ke kedai makanan khas hasil laut milik Bu Yeyen yang berlokasi di tepi pantai malabero Kota Bengkulu. Di sana Anda tidak hanya menemukan banyaknya sate udang, karena ada berbagai makanan hasil laut lainnya yang tak kalah lezat yaitu Sala Kepiting (kepiting goreng bumbu), Sala ikan baledang, Sala Ikan Gembolo, Sate Cumi-cumi, dan Sate kerang. (cr2)

Rekomendasi