Kamis, Juni 13, 2024

Remaja Ini Curi Mesin Air untuk Dijual Pada Perajin Akik

Pelaku pencuri mesin air  ditahan Polisi
Pelaku pencuri mesin air ditahan Polisi

Bengkulu, kupasbengkulu.com – RS alias RAP (18) warga Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu harus mendekam di ruang tahanan Polsek Muara Bangkahulu karena kedapatan mencuri sebuah mesin pompa air milik AI warga RT 19 Kelurahan Kandang Limun Kota bengkulu pada sabtu (25/04/2015) kisaran pukul 14.00 WIB.

Dari Pengakuan tersangka RS kepada polisi, Ia nekat mencuri mesin pompa air tersebut untuk dijual kepada pengrajin batu akik untuk dijadikan mesin asah batu yang sedang “ngetrend” tersebut.

“saat ini pelaku RS sudah kita amankan dan masih kita mintai keteranmgannya, pengakuannya mesin tersebut akan dijual kepada para pengasah batu akik,” disampaikan Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta melalui Kap[olsek Muara Bangkahulu AKP Budi H dalam press realese di Polsek Muara Bangkahulu Senin (27/04/2015).

Ditambahkan Kapolsek AKP Budi H, bahwa awalnya polisi menduga RS merupakan anak dibawah umur lantaran perawakannya yang masih belia, namun setelah di periksa lebih lanjut dan meminta keterangan dari keluarga pelaku diketahui ABG tersebut sudah berusia 18 tahun.

“setelah kita check kepada pihak keluarga, kita periksa akte kelahiran dan sebagainya, ternyata pelaku ini telah berusia delapan belas tahun, memang dari perawakannya tampak masih belia,” imbuh Kapolsek. (bii)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...