Senin, Oktober 3, 2022

Samsu Amanah: Elektabilitas Airlangga Ungguli Ganjar dan Prabowo

Baca selanjutnya

Kupas News, Jakarta – Partai Golkar telah mengkonsolidasikan dengan baik terkait persoalan dan tantangan yang akan dihadapi jelang pemilu 2024. Konsolidasi yang dilakukan partai golkar menyikapi tentang bagaimana menghadapi gangguan baik dari internal maupun eksternal partai.

Dikatakan langsung oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah usai menghadiri Rakornas Sekretaris DPD Golkar Provinsi se Indonesia di Sekretariat DPP Partai Golkar, Sabtu (26/02) di Jakarta.

Sebagai salah satu partai besar, kata Samsu, Golkar telah siap menghadapi berbagai tantangan menjelang Pemilu 2024, baik pemilu legislatif, eksekutif, pemilihan kepala daerah provinsi hingga tingkat Kabupaten/kota.

”Berdasarkan hasil dari survei elektabilitas Partai Golkar, nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indikator ini tentu menjadi perhatian serius dari lawan politik nantinya,” kata Samsu Amanah yang juga menjabat sebagai Waka I DPRD Provinsi Bengkulu.

Kenaikan elektabilitas ini berdasarkan tiga lembaga survei yakni Network Nasional, Indonesia Network Election Survey (INES) dan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

“Saat ini ada tiga lembaga survei yang telah melakukan survei terhadap ribuan responden di berbagai daerah se-Indonesia. Hasil dari ketiganya menunjukan elektabilitas Airlangga Hartanto dari partai Golkar mengalami kenaikan yang signifikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, indikator dari ketiga lembaga survey, kata Samsu nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berada dibawah Airlangga Hartanto. Maka itu dirinya mengajak seluruh komponen baik kader maupun tokoh partai terus tetap menjalin sinergi untuk menaikan elektabilitas partai lebih jauh lagi.

“Airlangga Hartanto mengungguli nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Mari bersama kita menjaga mempertahankan elektabilitas ini. Selain memenangkan Airlangga Hartanto pada pemilu 2024 juga Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu,” demikian Samsu.

Editor: Alfridho Ade Permana

Polisi Tangkap 3 Orang Resepsionis Kafe yang Terlibat Perdagangan Anak

Kupas News, Kota Bengkulu - 3 orang pelaku dugaan perdagangan orang atau eksploitasi seksual anak dibawah umur ditangkap Satreskrim Polres Bengkulu, Minggu (2/10) dinihari. Dari...

Presiden dan MK Harus Menolak Intervensi Penggantian Hakim Aswanto

Kupas Bengkulu - Peristiwa pemberhentian Hakim Konstitusi Aswanto yang kemudian memunculkan nama Guntur Hamzah selaku penggantinya oleh Komisi III DPR RI tidak melalui mekanisme...

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Terbaru