Selasa, Februari 7, 2023

Samsu Amanah: Elektabilitas Airlangga Ungguli Ganjar dan Prabowo

Baca selanjutnya

Kupas News, Jakarta – Partai Golkar telah mengkonsolidasikan dengan baik terkait persoalan dan tantangan yang akan dihadapi jelang pemilu 2024. Konsolidasi yang dilakukan partai golkar menyikapi tentang bagaimana menghadapi gangguan baik dari internal maupun eksternal partai.

Dikatakan langsung oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah usai menghadiri Rakornas Sekretaris DPD Golkar Provinsi se Indonesia di Sekretariat DPP Partai Golkar, Sabtu (26/02) di Jakarta.

Sebagai salah satu partai besar, kata Samsu, Golkar telah siap menghadapi berbagai tantangan menjelang Pemilu 2024, baik pemilu legislatif, eksekutif, pemilihan kepala daerah provinsi hingga tingkat Kabupaten/kota.

”Berdasarkan hasil dari survei elektabilitas Partai Golkar, nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indikator ini tentu menjadi perhatian serius dari lawan politik nantinya,” kata Samsu Amanah yang juga menjabat sebagai Waka I DPRD Provinsi Bengkulu.

Kenaikan elektabilitas ini berdasarkan tiga lembaga survei yakni Network Nasional, Indonesia Network Election Survey (INES) dan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI).

“Saat ini ada tiga lembaga survei yang telah melakukan survei terhadap ribuan responden di berbagai daerah se-Indonesia. Hasil dari ketiganya menunjukan elektabilitas Airlangga Hartanto dari partai Golkar mengalami kenaikan yang signifikan,” sambungnya.

Lebih lanjut, indikator dari ketiga lembaga survey, kata Samsu nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto berada dibawah Airlangga Hartanto. Maka itu dirinya mengajak seluruh komponen baik kader maupun tokoh partai terus tetap menjalin sinergi untuk menaikan elektabilitas partai lebih jauh lagi.

“Airlangga Hartanto mengungguli nama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Mari bersama kita menjaga mempertahankan elektabilitas ini. Selain memenangkan Airlangga Hartanto pada pemilu 2024 juga Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu,” demikian Samsu.

Editor: Alfridho Ade Permana

Hadiri HPN 2023, PWI Bengkulu Disambut Spesial

Kupas News, Sumatera Utara – Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu tiba di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin,...

Polisi Amankan Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Bengkulu Selatan

Kupas News, Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan selidiki aktivitas disalah satu penginapan di Kecamatan Pino Raya terkait penyalahgunaan narkotika. Penyelidikan itu berdasarkan informasi...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar pemuda Karang Taruna Desa Pulau Makmur Kabupaten Mukomuko, Minggu, (5/2) dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri...

6 Boneka Lucu untuk Anak

Kupas Bengkulu - Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain menjadi teman bermain, boneka juga dapat menstimulus kemampuan dan kreativitas si kecil. Nah, bagi...

Gubernur Rohidin Besuk Rahiman Dani Korban Penembakan OTD

Kupas News, Kota Bengkulu - Kondisi terkini korban penembakan Rahiman Dani dikabarkan sehat dan membaik. Saat ini korban penembakan orang tak dikenal (OTD) itu...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru