Minggu, Januari 23, 2022

Satresnarkoba Seluma Temukan Ladang Ganja di Kawasan Hutan Lindung

Baca selanjutnya

Kupas News – Personil gabungan Satresnarkoba bersama personil Polsek sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu berhasil mengungkap ladang ganja yang berada di kawasan Hutan Lindung Kabupaten Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan DwiHaryanto, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Sodri, didampingi Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi, Senin  (13/09) mengatakan bahwa  pengungkapan ladang ganja tersebut dilakukan pada hari Kamis 9 September 2021 sekira pukul 17.00 wib.

”Kami telusuri menuju lokasi pada sebelumnya hari Rabu 8 September 2021 dengan kendaraan bermotor, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.” Ungkap Kasat Resnarkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Seluma menjelaskan, pengungkapan ladang ganja tersebut berawaldari  informasi masyarakat yang menyampaikan adanya sebuah ladang ganja yang terdapat di kawasan hutan lindung.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personil gabungan langsung bergerak menuju lokasi yang dicurigai dengan mengendari sepeda motor dan dilanjutkan berjalan kaki.

”Setelah sampai dilokasi, kami menemukan ladang ganja dan sebuah pondok. Namun tersangka telah melarikan diri.” Jelas Kasat Resnarkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Seluma menambahkan, sesampainya di pondok kebun, personil gabungan menemukan 12 (dua belas) Batang Tanaman jenis Ganja dengan perincian 3 (tiga) Batang dengan Ukuran sekira 1,5 Meter dan  9 (sembilan) Batang dengan Ukuran kurang lebih 1 Meter.

”Tersangka masih dalam penyelidikan kami, untuk barang bukti telah diamankan di Mapolres Seluma.” tutup Kasat Resnarkoba.

Editor: Irfan Arief

- Advertisement -

Telkomsel Orbit Solusi Internet Murah, Bisa Dibawa Kemana Saja

Kupas News – Telkomsel Orbit merupakan layanan broadband rumah berbasis modem wifi. Orbit memiliki kualitas jaringan seluler terbaik dengan paket data yang bisa diandalkan...

Gubernur Bengkulu Tolak Rencana KemenpanRB Hapus Tenaga Honorer

Kupas News – Rencana penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) mulai tahun 2023 mendatang, di semua instansi pemerintahan,...

Lantik Pejabat Baru, RSHD Naik Tipe C Targetkan Inovasi dan Kebahagiaan

Kupas News – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSUD HD) ke-8. dr Lista Cherlyviera secara resmi...

Lelang Pengelolaan Pasar Panorama Rampung Sebelum HUT Kota Bengkulu

Kupas News – Pemerintah Kota Bengkulu matangkan rencana lelang Pasar Panorama. Dua bulan kedepan, pemkot targetkan pasar panorama selesai dilelang dan segera di perbaiki...

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado

Kupas News – Polisi masih menyelidiki kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa bocah 10 tahun berinsial CT di Manado, Sulawesi Utara. Dalam kasus ini,...

Terbaru