Beranda DAERAH BENGKULU UTARA SMA Argamakmur Bius Pemerintah Dengan Tampilkan Tarian Etnis Daerah

SMA Argamakmur Bius Pemerintah Dengan Tampilkan Tarian Etnis Daerah

0
tarian daerah persembahan siswa Bengkulu Utara
tarian daerah persembahan siswa Bengkulu Utara
tarian daerah persembahan siswa Bengkulu Utara

kupasbengkulu.com – Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), siswa SMA di Argamakmur bius para pejabat petinggi pemerintahan dengan berkalaborasi tunjukan tarian dari berbagai etnis daerah.

Tarian adat yang ditampilkan dari etnis daerah, Rejang, Bali, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. dimana yang beradu kreasi merupakan siswa-siwa pilihan dari SMA Negeri 1 Argamakmur, SMA Negeri 2 Argamakmur, SMK Negeri 1 Argamakmur dan SMA 1 Padang Jaya.

” Pertunjukan tarian etnis daerah ini, salah satu cara kita untuk memperkuat silahturahmi antar suku yang ada di Bengkulu Utara,” kata Nazarudin, S.Pd. MM, Jumat (02/05/2014) saat mengikuti cara upacar hari pendidikan nasional.

Uniknya, dalam kesempatan tersebut para tamu undangan yang hadir berbagi kebahagiaan dengan membagi-bagikan uang kepada para penari yang terdiri dari siswa kelas X.

Disisi lain, siswa yang mendapatkan hadiah berupa uang dari para petinggi pemerintah tersebut merasa bangga, karena menurutnya usaha meraka untuk menampilkan yang terbaik dihadapan ratusan undangan pejabat dan orang nomor 1 di Provinsi bengkulu.

” Terimaksih buat Gubernur Bengkulu, telah menghargai usaha kami untuk menampilkan yang terbaik dalam memperingati Hardiknas,” ujar Chinta siswa murid kelas X SMA Negeri 1 Padang Jaya.(yee)