Kamis, Juni 13, 2024

Tahun 2014, Tindak Pidana Curat Tertinggi di Kepahiang

kapolres Kepahianggg
Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Sepanjang tahun 2014 angka kriminal di wilayah hukum Polres Kepahiang, tercatat sebanyak 177 kasus. Dari total jumlah laporan kriminal tersebut, didominasi tindak pidana dugaan pencurian dengan pemberatan (Curat) sebanyak 36 kasus.

“Laporan kriminal yang terjadi di tahun 2014, terbanyak adalah Curat sebanyak 36 kasus. Kemudian disusul penganiayaan 21 kasus dan perlindungan anak 17 kasus. Ketiga, kasus terbanyak itu berhasil kita selesaikan lebih dari separuhnya, atau secara persentase mencapai 53 persen hingga 86 persen,” sampai Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno, Jumat (26/12/2014).

Sedangkan 3 jenis kriminal lainnya yang tergolong cukup tinggi, sambung Sudarno, meliputi dari tindak pidana dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 14 kasus, penggelapan 12 kasus dan senjata tajam (Sajam) 11 kasus.

“Dari 3 jenis kriminal ini, curanmor terendah realisasi penyelesaiannya. Itu sama-sama dapat kita lihat dengan jumlah kasus yang terselesaikan hanya sebanyak 21 persen,” jelas Sudarno.

Meskipun demikian, Polres Kepahiang masih kita acungi jempol dalam hal penyelesaian kasus. Itu dibuktikan dengan jumlah kasus yang diselesaikan telah melampaui target penyelesaian secara nasional. Jika target penyelesaian kasus secara nasional adalah 60 persen, maka Polres Kepahiang berhasil menyelesaikan 70 persen dari total laporan kriminal.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...