Target 10 Medali, 108 Atlet Kaur Bertarung di Popda

0

kupasbengkulu.com – Kabid Pemuda dan Olahraga Disparinkreapora Kabupaten Kaur Hopalara, S.Pd, Selasa (3/6/2014), kepada kupasbengkulu.com, mengatakan, pada 10 Juni 2014 tim Popda Kaur mengirim 108 atlet ke Provinsi Bengkulu, Hopalara menargetkan 10 medali emas khususnya dari 17 atlet pencak silat.

Adapun 8 cabang olahraga yang akan dikirim yakni sepak bola, bola voli putra dan putri, basket putra dan putri, badminton putra dan putri, takraw, pencak silat putra dan putri, dan tenis meja putra atau putri.

“Kita akan mengirim 108 atlit dari 8 cabang olahraga. Untuk pembina yang akan berangkat itu masing-masing 1 orang dari setiap cabang olahraga,” ujar Hopalara, Selasa (3/6/2014).

Selanjutnya, jelas Hopalara, mereka sangat optimis kalau 10 medali emas akan diraih oleh atlet pencak silat. Karena atlet-atlet tersebut sudah berlatih maksimal yakni setiap satu minggu 5 kali latihan.

“Untuk atlet yang mencapai target tersebut tentunya kita akan memberikan apresiasi pada mereka. Dan perlombaan ini nantinya akan berlanjut ke Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) se-Sumatera, dan setelah itu baru ke Pekan olahraga Nasional (Popnas),” tutupnya.(mty)