oleh

Warga Mukomuko dapat Raskin

kupasbengkulu.com – Penjabat Bupati Mukomuko, Tarmizi, mengatakan tahun ini masyarakat Mukomuko dipersiapkan untuk mendapatkan bantuan Beras Miskin (Raskin).

Sebagaimana diketahui selama kurang lebih enam tahun masyarakat Mukomuko di bawah pemerintahan Bupati Ichwan Yunus tak mengambil jatah Raskin yang disediakan untuk kabupaten tersebut.

“Untuk Raskin Mukomuko tahun ini dananya sudah dianggarkan. Kabupaten Mukomuko siap untuk menerima bantuan beras miskin,” terang Penjabat Bupati Mukomuko, Tarmizi.

Dia mengatakan untuk calon penerima Raskin Kabupaten Mukomuko, masih menggunakan data lama yakni kurang lebih 8.383 penerima manfaat. Sedangkan ajuan penerima tahun 2016 mencapai 14 ribuan calon penerima.

“Ini yang sedang kita fikirkan, takut berpotensi konflik kalau sampai ada yang tidak dapat,” ujarnya.

Sementara terkait waktu pendistribusian Raskin, Tamizi mengaku sejauh ini belum mendapatkan informasi lanjutan. Pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dari Biro Kesra Setda Provinsi dengan kabupaten.

“Saya belum tahu kapan akan dibagikan, kami hanya membantu persiapkan administrasi dan data warga miskin di Mukomuko yang berhak menerima bantuan Raskin. Kita tunggu selanjutnya dari Bulog,” tandasnya.

Penulis: Valentina Alfarani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed