Sabtu, Mei 18, 2024

11 Pejabat Eselon II Setdaprov Bergeser, Kadis Infokom Tak Digeser?

mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu
mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu

kupasbengkulu.com – Gerbang mutasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Senin (28/4/2014) bergerak. Sebanyak 11 Pejabat Eselon II yang bergeser, berdasarkan Mutasi tersebut berdasarkan, Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor : 821.2.P.271 tahun 2014. Adapun pejabat tersebut, yakni Ir. Sorjum Ahyan, MT yang sebelumnya menjabat Kepala Fisik dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu dipercaya menjabat Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu menggantikan Ir. Edy Waluyo, MM. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Drs. Septemilian digeser menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Din Ikhwan, S.Sos Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Bengkulu menjadi Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Bengkulu.

Sementara, Ir. Hj. Evarini, MM yang dulunya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dipercaya menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pejabat lainnya, Drs. Iriansyah yang menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah bergeser menjadi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik Daerah. Ir. Diah Irianti, M.Si menjabat Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Statistik Daerah menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pergeseran juga terjadi di Kepala Inspektur Provinsi Bengkulu yang dulunya dijabat H. Lierwan, SE dipercaya menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah, H. Mardiansyah, M, SE, MBA yang menjabat Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Bengkulu menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Drs. H Hermansyah Burhan Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dipercaya Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu, Muhammad Ali, SH yang dulunya Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu bergeser menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Fauzi, SH, MM Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Inspektur Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S,Ag, M.Pd mengatakan, mutasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu merupakan salah satu penyegaran di lingkungan pemprov dengan pertimbangan dari Baperzakat.

”Untuk pejabat yang baru dilantik ini salah satu promisi jabatan, serta sebagai aspresiasi yang diberikan kepada pejabat baru agar bisa menerima tantangan baru serta terus meningkatkan kinerja,” kata Junaidi, Senin (28/4/2014), saat Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemprov Bengkulu di ruang Pola Bappeda Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu yang dijabat oleh Eko Agusrianto yang saat ini menjalani penahanan di Polres Bengkulu akibat persoalan hukum belum diganti.

Belum ada keterangan resmi dari gubernur terkait persoalan ini. (gie)

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...