Beranda DAERAH BENGKULU UTARA 2017,Tiga Panti Asuhan Mendapat Bantuan APBD

2017,Tiga Panti Asuhan Mendapat Bantuan APBD

0
Juhirjo,Kadis Dinsos Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,kupasbengkulu.com – Ada empat panti asuhan di Kabupaten Bengkulu Utara masuk dalam katagori sehat. Dari ke-empat panti asuhan yang mendapatkan bantuan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 ini ada dua Kecamatan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara,Juhirjo,Senin (13/2/2017) kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjanya.

“Ada empat panti asuhan yang kita anggap sehat dan sudah melaporkan.Untuk yang mendapatkan kucuran dana tahun 2017 ini ada tiga panti.jelasnya.

Dijelaskannya,sebanyak empat panti asuhan yang dalam katagori sehat dan sudah melaporkan,yakni Panti Asuhan Melati,Harapan Ibu dan Amanah. Itu di Kecamatan Arga Makmur. Sedang satu lagi panti asuhan Alkausar di Kecamatan Putri Hijau. Dana yang dipersiapkan oleh pemerintah sebesar Rp. 160 juta diperuntukan untuk tiga panti.

“Tahun ini yang mendapatkan kucuran dana hanya tiga panti asuhan.Yaitu,Panti Asuhan Melati,Harapan Ibu dan Alkausar. Masing mendapatkan Rp.41 juta lebih,”papar Juhirjo.

Ditambahkannya,dana yang dipersiapkan untuk panti sifatnya bantuan untuk bangunan.Sedangkan untuk persoalan makan,pendidikan dan yang lainnya bukan tanggungjawab dinas. Intinya,pihak kita sifatnya umum saja,”demikian kadis. (jon)