Beranda DAERAH BENGKULU UTARA 3 Caleg Golkar di Dapil 1 Bersaing Ketat

3 Caleg Golkar di Dapil 1 Bersaing Ketat

0
Eka Kurniadi, SH.
Eka Kurniadi, SH.
Eka Kurniadi, SH.

kupasbengkulu.com – Meskipun saat ini posisi Buyung Satria, SH meraih suara terbanyak untuk Daerah Pemilihan 1 (Dapil) dengan kisaran suara yang diperoleh di atas 3.000. Sementara Eka Kurniadi, SH saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 1.300.

Serunya lagi, meski Buyung Satria, SH, berada di posisi teratas perolehan suara, tidak menutup kemungkinan, Ari Jusmansyah yang merupakan keponakan Imron Rosyadi  bakal menyalip perolehan suara nomor satu.

Dari 8 kursi yang diperebutkan oleh 12 partai peserta pemilu, sementara ini Golkar berada pada peringkat pertama. Dan diprediksi, untuk Dapil 1 Golkar bakal mendapatkan 3 kursi.

“Saat ini persaingan ketat di Partai Golkar masih cukup ketat. Yaitu nomor urut 4 dan 7,” kata Eka Kurniadi pada kupasbengkulu.com.

Selain itu, Eka juga mengatakan tingkat kerawan dalam hal “pencurian buah” masih rawan terjadi. Dan itu bukan hanya disatu partai saja. Artinya, kondisi untuk menambah atau menginfus suara caleg bisa saja dilakukan. Politik, apapun bisa dilakukan asalkan tujuan tercapai.

“Biasanya,tingkat pencurian suara dimulai dari desa, kecamatan hingga ke kabupaten. Masing-masing caleg punya strategi, makanya kita perlu melakukan pengawalan yang ekstra untuk menggiring pada tingkat pleno, baik itu di kecamatan maupun ke kabupaten,” singkat Eka.(jon)