Beranda DAERAH BENGKULU UTARA 3 Peserta Unas di Padang Jaya Dipastikan Tidak Lulus

3 Peserta Unas di Padang Jaya Dipastikan Tidak Lulus

0
Kepala SMPN1 Wahono,Sp.D.M.Pd.
Kepala SMPN1 Wahono,Sp.D.M.Pd.
Kepala SMP Negeri 1, Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Wahono, S.Pd,.M.Pd.

kupasbengkulu.com – 3 peserta Ujian Nasional (Unas) di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu dipastikan tidak lulus. Hal ini disebabkan ketiganya telah menyatakan mundur dari sekolah sebelum Unas diselenggarakan. Ketiga siswa yang dipastikan tidak lulus Unas tersebut, masing-masing, 2 siswa yang berasal dari SMP Negeri 1 Unit 3 Padang Jaya, dan 1 orang siswa lagi berasal dari SMP Negeri 2, Unit 4 Padang Jaya.

Kepala SMP Negeri 1 Padang Jaya, Wahono, S.Pd, M.Pd, mengatakan, bahwa secara keseluruhan peserta yang mengikuti Unas di sekolahnya sebanyak 134 siswa. Dari jumlah tersebut, 2 orang telah menyatakan mundur sekitar Bulan November 2013 dan Februari 2014.

“Meskipun suasana hujan, tetapi tidak menyulut antusias para peserta Unas di SMPN 1 Padang Jaya ini. Untuk lembaran soal dan lembaran jawaban tidak ada masalah. Kita harapkan siswa yang ikut dapat mengikuti dan mengerjakan soal dengan teliti tidak terburu-buru,” ujar Wahono, saat ditemui kupasbengkulu.com di ruang kerjanya, Senin (05/05/2014).

Sementara itu, di Kepala SMP Negeri 2 Padang Jaya, Joko, S.Pd, mengaku, bahwa jumlah peserta Unas di sekolahnya lebih sedikit jika dibandingkan sekolah lainnya di Padang Jaya. Jumlah peserta Unas di sekolahnya, jelas dia, hanya sebanyak 55 orang peserta, masing-masing 26 orang peserta laki-laki dan 28 orang peserta perempuan.

“Dan 1 orang peserta lagi keluar dari sekolah sebelum Unas diselenggarakan,” tutupnya.(jon)