Minggu, Mei 26, 2024

40 Titik Jalinbar Rusak Parah

Ketahun-20140107-00165
RUSAK : Beginilah kondisi kerusakan Jalinbar di salah satu desa Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara.

kupasbengkulu.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. Mian mengatakan, jika kondisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Bengkulu Utara mengalami rusak parah. Kondisi itu terdapat di 40 titik yang melintasi 18 desa di Kecamatan Putri Hijau dan Ketahun. Jalan tersebut, kata dia, merupakan jalan nasional yang selama ini belum begitu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu maupun Pemerintah Pusat.

”Jalinbar di Bengkulu Utara cukup memprihatinkkan, ada 40 titik jalan yang mengalami kerusakan parah,” kata Mian, Usai bertemu di ruang kerja Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Kamis (9/1/2014).

Ia menuding, jika kerusakan Jalinbar Bengkulu Utara tidak ada sama sekali pergerakan untuk dilakukan perbaikan. Bahkan, kata dia, Jalinbar Bengkulu Utara dibiarkan rusak. Lain halnya dengan Jalan Lintas Timur yang terus mendapatkan perhatian.

”Sudah beberapa kali kami menyampaikan surat atas kondisi kerusakan jalan di Bengkulu Utara. Tapi, belum juga ada tanggapan sama sekali,” jelas Mian.

Secara terpisah, Kades Kota Banyu Kecamatan Putri Hijau, Zaidin menyampaikan, pertemuan dengan Gubernur Bengkulu hanya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kerusakan jalan di 18 desa dari 2 kecamatan.

”Kami datang ke sini (Kantor Gubernur,red) untuk menyampaikan aspirasi kepada gubernur, agar jalan desa kami ini dapat segera diperbaiki. Sebab, jalan ini merupakan jalan nasinal yang merupakan tupoksi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” demikian Zaidin.(gie)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...