oleh

550 Guru Bantu Siap Dukung Imron Menjadi Gubernur

guru bantu berpose
guru bantu berpose

kupasbengkulu.com – Sebanyak 550 orang Guru Bantu Daerah (GBD) yang dinyatakan lulus, Kamis (19/6/2014) di Aula Pertemuan SD Model Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu menyatakan siap mendukung Imron Rosyadi menjadi Gubernur Bengkulu.

Ungkapan itu disampaikan ketika Imron mengatakan, setiap orang harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Siapapun berhak untuk menjadi pemimpin. Baik itu ditingkat kabupaten, provinsi hingga presiden. Secara serentak,550 GBD menyampaikan, jika bapak mencalonkan diri sebagai gubernur mereka siap mendukung.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, DR.Ir.Imron Rosyadi,MM.M.Si kepada kupasbengkulu.com usai menghadiri tatap muka dengan 550 orang GBD yang selesai melaksanakan tes wawancara dengan tegas mengatakan, keinginan dari masyarakat untuk meminta dirinya menjadi Gubernur Bengkulu suatu penghargaan yang tidak bisa ditolak. Karena masyarakat sudah mempunyai pandangan masing-masing siapa yang layak menjadi gubernur.

guru bantu1

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari 550 orang GBD. Selain itu, Imron juga meminta kepada 550 orang GBD yang dinyatakan lulus agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Karena tugas seorang guru itu adalah tugas yang mulia.

“Dalam agama mengajarkan, orang yang akan masuk sorga adalah guru. komitmen pemerintah Bengkulu Utara terhadap pendidikan sungguh besar. Tidak ada di kabupaten lain, kecuali Bengkulu Utara yang membuka akses penerimaan guru bantu. Artinya, dengan adanya penerimaan guru bantu, suatu langkah pemerintah daerah untuk mengatasi kekurangan guru dilingkungan pendidikan,” kata Imron.

Imron katakan, meski keterbatasan anggaran, pemerinah daerah mempunyai tanggung jawab terhadap dunia pendidikan. Itu semua, berkat kerjasama antara pemerintah dengan dewan. Keuangan daerah dalam beberapa tahun ini cukup besar menyedot anggaran untuk pendidikan. Untuk itu kepada GBD yang dinyatakan lulus untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SK.

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi
Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi

Berbeda yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara, DR.Haryadi,S.Pd.M.Pd pada saat menyampaikan kata sambutannya pada acara tatap muka dengan Bupati, sesungguhnya keberhasilan dunia pendidikan di Bengkulu Utara atas keberhasilan Bupati

“Komitmen Bupati, dibandingkan dengan kabupaten yang lain sarana fisik dan non fisik tidak dapat dipungkiri. Seperti pembangunan fisik, di kabupaten ini sejak 10 tahun belakangan ini disetiap kecamatan sudah memiliki sekolah. Dimulai tingkat Paud, SD, SMP, SMA hingga SMK,” kata Haryadi.

Kemudian lagi untuk non fisik, yaitu penambahan tenaga pengajar dengan merekrut GBD. Artinya untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar, pemerintah daerah kerja keras mencari langakah membuka peluang untuk mengatasi kekurangan guru.

“Kami sebagai penyelenggara dunia pendidikan sudah membulatkan tekad untuk mendukung Imron  Rosyadi untuk menjadi Gubernur Bengkulu. Kami yang ada dilereng gunug, dibawah pohon karet dan dibawah batang sawit bersatu untuk memilih pak bupati memimpin Bengkulu. Keberhasilan dunia pendidikan di BU,adalah kerena Imron,”demikian Haryadi.(jon/adv)

Rekomendasi