Kamis, Juni 13, 2024

80 Kendaraan Dinas Belum Terdata

dodekkkKota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Baru-baru ini Bagian perlengakapan Pemerintahan Kota Bengkulu, melakukan cek fisik terhadap kendaraan yang digunakan Pegawai Negeri sipil (PNS), hal ini guna bertujuan tidak hanya sekedar untuk mengetahui jumlah melainkan untuk mengetahui tingkat kelayakan kendaraan yang ada.

Kabag Perlengakapan Pemkot Edwar Happy, mengatakan, hasil penyelidikan dan cek fisik Bidang Perlengkapan Pemrintahan Kota (Pemkot) Bengkulu, masih ada 80 Kendaraan dinas yang belum terdata. Untuk mengatasi hal ini pihaknya telah menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk langsung mengecek fisik tersebut.

Dari hasil cek fisik sementara ini, pihaknya banyak ditemukan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat hanya sediki, sehingga pihaknya hampir selesai melakukan pendataan kendaraan tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan Sesda dengan BPK dan BPKP karena setiap cek fisik kita selalu dimpingi. Kurang lebih 70 sampai 80 unit lagi dan yang banyak itu kendaraan roda dua,” ujar Edwar.

Dari hasil kesimpulan yang diketahui kendaraan tersebut semenjak dihitung mulai dari tahun 2004. Terhitung kendaraan tersebut mencapai ratusan unit untuk kendaraan yang digunakan di sekertariat Pemerintahan Kota Bengkulu saja.

Untuk itu, pihaknya kembali akan melakukan penjadwlan ulang untuk melakukan pendataan kendaraan. sehingga kendaraan yang telah terdata tersebut tidak akan hilang dan disalah gunakan nantinya.

“Kami akan melakukan penjadawalan ulang kapan akan melakukan perivikasi cek fisik kendaraan itu. Masih banyak roda 2 sedangkan roda empat hampir tidak ada hampir semuanya terdata semua. Itu semenjak zaman Pak Khalik tahun 2004,” ucapnya.(dex)

Related

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah Bisa Dilalui Mobil

Kondisi Terkini, Jalan Longsor di Desa Talang Ratu Sudah...

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM

Komisi III Tunda Sementara Raperda Penyertaan Modal Perumda PDAM ...

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah Anda

Siap-siap! Bagi Masyarakat Seluma Nantikan Pantarlih Coklit ke Rumah...

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan

Hanura Rekom Reskan Effendi untuk Pilbup Bengkulu Selatan ...

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan Kritis

Pandangan Umum LKPD TA 2023, 6 Fraksi Beri Catatan...