Selasa, Mei 28, 2024

Anggota Polda Bengkulu Perpanjang Izin Senjata

Tampak anggota Polda Bengkulu sedang mengikuti ujian untuk pengajuan perpanjangan izin senjata, Selasa (13/05/2014) (Foto : Dodi Irawan)
Tampak anggota Polda Bengkulu sedang mengikuti ujian untuk pengajuan perpanjangan izin senjata, Selasa (13/05/2014) (Foto : Dodi Irawan)

kupasbengkulu.com – Anggota Polda Bengkulu memulai kembali memperpanjang izin pengunaan senjata api selama 2 minggu ini, dengan pengajuan polisi bersangkutan.

“Setahun sekali, kita memperpanjang penggunaan senjata api. Ini sudah prosedur dan izin kepemilikan senjata api,” kata Kabid Propam Polda Bengkulu, AKBP Hendrik Marpaung.

Anggota tersebut sudah mengikuti ujian sesuai prosedur yang telah ditetapkan Polri. Namun, anggota yang tidak lulus ujian, maka anggota polisi mengikuti ujian susulan sebanyak 3 kali.

Dikatakannya, semua anggota yang mengikuti ujian paling tidak pangkatnya sudah Briptu, kalau kini anggota ikut ujian sudah senior semua. Anggota brigadir baru akan dipersenjatai karena belum sesuai dengan prosedur. Paling tidak anggota tersebut diberikan senjata pada pangkat Aiptu.

“Namun, anggota Brigadir yang baru akan dipersenjatai apabila anggota tersebut dipersenjatai, dan kerja di tempat khusus,” ujarnya.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...