Minggu, Juni 26, 2022

Berakhirnya Tugas Sang Jenderal Polisi di Bengkulu

Baca selanjutnya

Kapolda Baru

kupasbengkulu.com- Nampak isak tangis mengantar Mantan Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH setelah serah terima jabatan (Sertijab) kepada Kapolda Bengkulu yang baru Brigjend Pol M Gufron pada Senin (13/10/2014) sore di lapangan Polda Bengkulu.

Pada penyemetan bunga di leher Tatang di acara itu, Tatang beserta istrinya dan Kapolda Bengkulu yang baru Brigjend Pol M Gufron beserta istrinya berjalan di karpet merah, ditandai dengan pengangkatan pedang anggota Polri tanda habisnya masa kepemimpinan Tatang.

Pejabat dan petinggi jajaran Polda yang menyambutnya dengan jabatan tangan sambil meneteskan air mata, rasa haru. Tak hanya anggota polisi, para istri anggota yang datang tersebut juga meneteskan air mata di hadapan ibu Mantan Kapolda tersebut.

“Terima kasih bapak telah memimpin Polda ini dengan baik,” seru mereka.

Saat di jalan raya, Tatang dan bersama pejabat yang mengiringi dari belakang, kemudian disambut dengan atraksi dol dari gabungan polisi dan anggota TNI.

Namun, genderang yang membuat suasana menjadi semangat dan berwibawa tersebut tak mengurungkan niat para anggota untuk terus menyalami dan meneteskan air mata.

Dalam hati mereka selamat jalan Pak Tatang, terima kasih telah memimpin kami selama 13 bulan ini.

Tatang juga sempat berpelukan dengan salah satu anggota TNI yang memainkan dol tersebut. Kapolda berpesan kepadanya untuk selalu semangat dalam menjalan tugasnya.

“Harus giat dan rajin dalam menjalankan tugas,” ucap Kapolda, sambil memeluknya.

“Siap Komandan,” berdiri tegak, jawab anggota TNI itu.

Pelepasan Kapolda

Sebelum pulangnya, Tatang juga sempat berpamitan dengan para awak media yang sedang meliput.

Ia juga berterima kasih selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Bengkulu tersebut bisa bekerjasama dengan awak media.

Kembali, pelukan terjadi, Tatang kembali memeluk Sang Kapolda Bengkulu yang baru. Ia kembali berpesan sebelum mobil jemputannya menunggu untuk mengantarnya pulang ke kediamannya.

Setelah memasuki mobil tak lupa lambaian tangannya dan istrinya yang mengendarai mobil yang lain mengiringi kepergiannya.

Selamat Jalan Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH, tugas sebagai anggota Polisi berakhir disini. Namun tugasmu di dunia belum berakhir, masih banyak yang harus diperjuangkan.(**)

penulis dodi irawan

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru