Selasa, Agustus 16, 2022

Mulai Esok, Bengkulu akan Berlakukan Isi BBM Bersubsidi Pakai Aplikasi MyPertamina

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Sales Area Manager Lampung-Bengkulu PT Pertamina, Drestanto mengatakan registrasi aplikasi MyPertamina untuk pengguna BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu mulai dibuka besok, 14 Juli 2022.

Hal itu disampaikan Drestarto usai rapat pembahasan dan penerapan aplikasi MyPertamina di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu, (13/07).

“Silahkan masyarakat untuk mendaftar sesegera mungkin mulai besok, jika sudah mendaftar nanti akan diverifikasi dan mendapatkan barcode. Barcode yang didapat itulah dibawa ke SPBU untuk membeli BBM bersubsidi,” jelas dia.

Selain bisa membeli BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina, masyarakat juga masih bisa membeli BBM bersubsidi secara tunai.

Untuk pendaftaran, masyarakat bisa mengakses website atau aplikasi MyPertamina dan jika ragu bisa mendatangi SPBU terdekat untuk didaftarkan.

“Hanya kendaraan yang sudah terdaftar di MyPertamina boleh melakukan pengisian BBM bersubsidi. Nantinya, SPBU juga akan memakai Electronic Data Capture (EDC) untuk mengecek nomor kendaraan atau konsumen yang telah terdaftar di sistem melalui barcode di smartphone,” jelas Drestarto.

Sementara menurut Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie, aplikasi MyPertamina dapat mempermudah dan memperlancar penyaluran BBM bersubsidi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita menyambut baik penerapan aplikasi MyPertamina bagi pengguna BBM bersubsidi di provinsi Bengkulu. Saat ini pihak Pertamina sudah melakukan sosialisasi tata cara pendaftaran dan penggunaannya untuk masyarakat,” sebut Facriza Razie.

Dirinya berharap penerapan aplikasi MyPertamina ini dapat segera terlaksana di Provinsi Bengkulu. Saat ini, baru 11 kabupaten/kota di Indonesia yang sudah uji coba sejak tanggal 1 Juli lalu.

“Untuk itu, kita perlu sosialisasikan lebih awal agar masyarakat bisa mengerti dalam penggunaannya nanti. Saat ini kita hanya menunggu instruksi dari Pertamina pusat kapan bisa digunakan di Provinsi Bengkulu, selain itu perlu memastikan kondisi kondusif di masyarakat,” kata Fachriza

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru