oleh

Ini 12 Lokasi Pasar Ramadhan di Kota Bengkulu

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota, Rahmansyah, SH
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota, Rahmansyah, SH

kupasbengkulu.com – Menyambut bulan Ramadhan 1435 Hijriah tahun 2014 Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu telah menentukan lokasi Pasar Ramadhan atau yang biasa dikenal dengan “Pasar Kaget”.

Diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota, Rahmansyah, SH, terdapat 12 lokasi Pasar Ramadhan di Kota Bengkulu.

Lokasi tersebut tidak jauh berbeda dengan lokasi Pasar Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya di depan Rintisan Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (RSBI) 1 di Kelurahan Kampung Cina, di depan Masjid Agung Attaqwa, Kelurahan Anggut Atas, di tepi jalan Simpang 4 Kampung Kelawi, Jalan KZ.Abidin 1 termasuk di depan pagar Mega Mall.

Selanjutnya di Jalan S.Parman tepatnya di depan Bank Republik Indonesia (BRI) Padang Jati, di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu di Jalan Asahan Padang Harapan. Ada pula di depan Universitas Dehasen (Unived) Jalan Meranti Raya, Kelurahan Sawah Lebar, kemudian di tepi Simpang 4 Pagar Dewa. Di tepi Jalan Semangka dan Pasar Panorama yang berlokasi di Kelurahan Lingkar Timur, termasuk di Kelurahan Pasar Baru dan di wilayah Bentiring.

“Kalau di Bentiring, lokasinya kami pusatkan di pasar rakyat yang lokasinya tidak jauh dari Puskesmas, mengingat lokasi tersebut strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat Bentiring yang ingin membeli panganan buka puasa,” kata Rahmansyah.

Terkait retribusi yang diterapkan kepada pedagang Pasar Ramadhan, Rahmansyah menjelaskan untuk saat ini besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) belum ditetapkan. (beb)

Rekomendasi