Senin, Juni 27, 2022

Berwisata di Pantai Panjang, Serasa di Pantai Losari Makkasar

Baca selanjutnya

pantai dua
Identitas Obyek Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu disulap seperti Pantai Losari, Makkasar.

kupasbengkulu.com – Menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga, merupakan satu hal yang sangat menyenangkan. Bagi anda yang merencanakan liburan luar kota atau melakukan tugas pekerjaan dengan tujuan Bengkulu, mungkin pilihan terbaik dari tujuan wisata dan untuk mengusir kepenatan dari lelah saat bekerja, adalah Pantai Panjang.

Irama deburan ombak dari samudra hindia yang disajikan dan birunya lengkung langit barang kali dapat menjadi relaksasi, bagi pikiran anda untuk kembali fit saat melakukan aktivitas harian.

Obyek wisata satu mampu memberikan kenyamanan dan kesenangan. Sehingga dapat membuat anda lupa dengan keletihan beraktivitas sehari-hari. Salah satu tempat yang menawarkan wisata yang menyenangkan adalah liburan ke ‘Bumi Rafflesia’.

Pantai Panjang merupakan salah satu ikon dari Kota Bengkulu, yang mana pantai ini terletak di jantung Kota Bengkulu atau sekitar empat kilometer dari pusat kota. Untuk menuju ke Pantai Panjang pun sangat mudah. Pengunjung bisa menggunakan angkutan kota, pribadi maupun taxi.

Pantai ini telah terkenal sebagai obyek wisata paling diminati di Bengkulu. Bagaimana tidak?, Pasirnya putih, pantainya landai dan airnya pun jernih. Terlebih lagi, pantai ini memiliki garis yang memiliki panjang tidak main-main, 7 km!.

Pantai ini menyuguhkan panorama laut yang indah baik di pagi, siang, sore maupun malam hari. Keistimewaan dari Pantai Panjang ini tidak hanya pada deru ombak, hamparan pasir, dan pemandangan matahari terbenam yang eksotis.

Pesona yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu, adalah ‘Sang Mentari’ saat terbenam di petang hari. Matahari terbenam tersebut, merupakan daya tarik utama yang membuat orang datang ke Pantai Panjang ini.

Setiap petang hari ratusan, mulai dari kalangan remaja, dewasa hingga orang tua sekali pun sengaja datang untuk menyaksikan panorama matahari merah, tenggelam ke dalam lautan. Maka dari itu, jangan lewatkan Sunset di Pantai Panjang.

Selain itu, pengunjung bisa menyelusuri pantai dengan menikmati semilir angin, yang sejuk. Bahkan, pengunjung bisa berjalan kaki menyelusuri bulir pasir putihnya sangat halus, yang tidak akan mengotori kaki Anda.

Berbagai fasilitas sudah mulai dibangun di kawasan Pantai Panjang. Salah satunya jogging track, anda dapat menikmati indahnya pantai sambil ber-jogging ria dan menghirup udara pantai. Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Bengkulu, telah membangun identitas obyek wisata Pantai Panjang layaknya Pantai Losari di Makkasar.

Identitas itu dibangun didepan sarana olahrga atau Sport Center, yang mengarah ke laut lepas. Sayang, kalau dilewatkan ketika mengunjungi Pantai Panjang. Dengan mengabadikan mata kamera yang ada tulis ‘Pantai Panjang’.

Sejak adanya pembangunan identitas itu, sejumlah kalangan masyarakat Bengkulu mulai mengabadikan merek ‘Pantai Panjang’, yang memiliki ketinggian sekitar empat meter dan panjang sekitar 20 meter.

”Pantainya bagus, kayak di Losari, Makkasar,” kata salah seorang pengunjung yang sempat mengabadikan foto, Sephita.

pantai tiga
Identitas obyek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu

Datanglah pada sore hari jika ingin melihat keajaiban alam Bengkulu. Pantai Panjang memiliki sunset yang pasti membuat anda tak rela mengedipkan mata. Langit jingga memantulkan cahaya ke air, yang membuat laut menjadi perak keemasan. Belum lagi sang surya yang perlahan tenggelam ke balik laut, sungguh memukau.

”Kalau matahari terbenam, Sunset nya indah sekali. Bias cahaya perpaduan warna merah dan jingga sangat memukau mata. Kalau tidak datang melihat sunset disini rugi,” puji Sephita.

Untuk menikmat keindahan pantai ini, anda tidak perlu menyiapkan uang untuk tiket masuk. Karena pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya tiket masuk alias free.

Jika berasal dari luar kota dan kerepotan mencari tempat menginap sementara, anda tidak perlu khawatir karena area pantai ini, dekat dengan deretan hotel berbintang yang memudahkan untuk melakukan reservasi. Selain itu, di pantai ini sudah ada jejeran warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan untuk pengunjung.

”Jangan Ngaku ke Bengkulu, kalau belum menjejakkan kaki di Pantai Panjang,” begitulah pameo yang terkenal orang Bengkulu.

Penulis : Demon Fajri, Kota Bengkulu.

Lomba Tenis Meja Polairud Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Kota Bengkulu - Lomba tenis meja yang digelar Polairud, Polda Bengkulu resmi ditutup. Ajang yang digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76...

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

Terbaru