Minggu, Mei 26, 2024

Besaran Tarif Ongkos Angdes Bemot Tunggu Pemprov

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Meskipun pihak Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkulu Utara, telah menetapkan kenaikkan tarif 20 persen dari tarif standar dari kedua jenis transportasi, Angkutan Desa (Angdes) dan Robema. Namun, pelaksanaan penetapaan tersebut masih menunggu keputusan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Hal itu dikatakan Kepala Dishubkominfo Bengkulu Utara, TMS Barimansyah, Rabu (07/01/2015), kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjanya.

“Dari hasil rapat forum Lalulintas sudah ditetapkan. Kenaikan hanya 20 persen dari tarif standar. Itupun kita ambil sebelum ada kebijakan pemerintah pusat menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM),” kata Barimansyah.

Dia menjelaskan, berdasarkan dari hasil rapat dengan forum lalulintas 22 November tahun 2014 yang lalu, dan diambil atas kesepakatan dari peserta yang hadir waktu rapat itu. Asisten I, Polres, Robema, YLKI Organda dan termasuk dengan Dinas Perhubungan sendiri, dengan menetapkan untuk kenaikan tarip Angdes, dari tarif standar Rp 4.000 menjadi Rp 5.000. Sedangkan untuk angkutan Becak Motor (Bemot), tarif standar Rp 2.000 menjadi Rp 2.500. Untuk katagori anak sekolah, yang mengunakan Beak motor Rp 2.000.

Persoalan sekarang, kata dia, surat keputusan dari hasil rapat forum sudah selesai dibuat. Sementara ada kebijakan pusat telah menurunkan harga BBM. Untuk memberlakukan dari hasil keputusan rapat tersebut, tentu harus menunggu pemprov, disamping juga menunggu petunjuk dari bupati.

“yang jelas, kita masih menunggu hasil keputusan dari pihak pemprov untuk memberlakukan tarip angkutan umum. Kalau memang harus dilakukan rapat ulang, dengan hasil kesepakatan pada rapat forum lalulintas pada akhir tahun lalu, kita siap untuk mengundang anggota forum,” demikian Barimansyah.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...